Kelompok bersenjata bakar rumah kepala suku dan para guru di Beoga Papua

id kkb ,kelompok bersenjata ,pembakaran rumah ,polsek beoga,Papua

Kelompok bersenjata bakar rumah kepala suku dan para guru di Beoga Papua

Salah satu rumah warga yang dibakar di Beoga, Kabupaten Puncak, Sabtu. ANTARA/HO-pihak ketiga

Jayapura (ANTARA) - Kelompok bersenjata, Sabtu (17/4), kembali berulah dan kali ini membakar rumah kepala suku dan berbagai fasilitas pendidikan yang ada di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.
 
"Memang benar ada aksi pembakaran yang dilakukan KKB namun tidak ada korban jiwa," kata Kepala Polsek Beoga, Inspektur Polisi Dua Ali Akbar, kepada ANTARA yang menghubungi dari Jayapura, Papua, Sabtu.
 
Ia akui, insiden pembakaran oleh kelompok bersenjata itu dilaporkan sekitar pukul 09.30 WIT menghanguskan rumah warga lokal yang juga kepala suku Ener Tinal, dan perumahan guru.

Baca juga: Tenaga medis dan guru dievakuasi dari Beoga

Di Distrik Beoga terdapat Satuan Tugas Newangkawi --gabungan tentara dan polisi-- yang sejak beberapa waktu lalu ditugaskan untuk memberantas kelompok bersenjata. Kelompok bersenjata ini sejak lama beraksi dengan pola menyebar teror kepada warga dan alat negara. 
Rumah kepala suku Dambet yang ludes terbakar itu juga berfungsi sebagai kios atau warung.
 
"Sedangkan gedung SD Dambek tidak sempt ludes karena warga sempat menghalau dan memadamkan api sehingga hanya pintu yang terbakar," kata dia.
 
Ia mengungkapkan, saat menuju lokasi yang dibakar, pasukan TNI dan polisi sempat diganggu mereka dengan tembakan namun tidak ada korban jiwa. "Jarak ke kampung Dambek sekitar sekitar tiga kilometer ke Beoga dengan berjalan kaki," kata dia.

Baca juga: Wagub Papua minta aparat keamanan kendalikan situasi di Beoga Puncak
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar