Ratusan nakes di Mukomuko belum menjalani vaksinasi COVID-19

id vaksinasi mukomuko,vaksinasi covid,pengendalian covid

Ratusan nakes di Mukomuko belum menjalani vaksinasi COVID-19

Tenaga kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko menjalani vaksinasi COVID-19. (ANTARA)

Mukomuko (ANTARA) - Sebanyak 421 orang dari total 1.390 tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, belum menjalani vaksinasi menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Sabtu, tenaga kesehatan yang belum menjalani vaksinasi meliputi petugas rumah sakit umum daerah, puskesmas, dan Dinas Kesehatan.

Bustam mengatakan, mereka tidak bisa menjalani vaksinasi pada jadwal yang ditetapkan antara lain karena sedang mengalami gangguan kesehatan atau sedang hamil.

"Yang batal dan ditunda menerima vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua, mereka akan mendapat suntikan vaksin COVID-19 setelah kondisi kesehatannya benar-benar sudah pulih," katanya.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, tenaga kesehatan yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin sebanyak 969 orang dan tenaga kesehatan yang sudah mendapat suntikan dua dosis vaksin atau sudah selesai menjalani vaksinasi sebanyak 889 orang.

Bustam mengatakan bahwa penyuntikan vaksin COVID-19 pada tenaga kesehatan sampai sekarang masih berlangsung.

Sasaran vaksinasi COVID-19 pada tenaga kesehatan di Mukomuko tercatat sebanyak 1.390 orang namun jumlah tenaga kesehatan yang melakukan registrasi untuk menjalani vaksinasi sebanyak 1.442 orang atau 103,74 persen dari target.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar