Toyota meriahkan IIMS 2021 dengan 10 mobil listrik

id iims,toyota,mobil kistrik

Toyota meriahkan IIMS 2021 dengan 10 mobil listrik

Toyota di IIMS 2021 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan momentum ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia, pabrikan berlogo tiga elips itu memamerkan 10 kendaraan listrik pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS), 15 – 25 April 2021, guna menunjukkan komitmen dalam mendukung mobilitas masa depan.

Sebanyak 10 unit mobil itu dibekali teknologi yang berbeda, misalnya Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis BEV (battery electric vehicle), kemudian C-HR HEV (hybrid electric vehicle), Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius yang berbasis PHEV (plug-in hybrid electric vehicle).

"Keikutsertaan pada IIMS 2021 ini menjadi sangat spesial bagi Toyota karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota Indonesia," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor dalam siaran pers, Kamis.

"Kami juga ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan mendukung pemulihan industri otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” kata Henry.
Baca juga: Dukung mobil listrik, Toyota Indonesia paparkan strategi penetrasi kendaraan elektrifikasi

Selain deretan mobil listrik, Toyota menyelipkan Kijang Innova limited edition yang diluncurkan dalam perayaan HUT ke-50 Toyota Indonesia. Innova edisi khusus tampil dengan warna White Pearl, balutan sticker berkelir emas dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

 

Sedangkan pada pameran yang dibuka untuk umum pada 16-25 April, Toyota akan menampilkan 11 mobil pada ruang pamer seluas 952 m2 di Hall D1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Mobil itu dipajang dalam empat zona yaitu, Adventure Zone: Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T, kemudian Fun to Drive Zone: Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T, Electrification Zone: Corolla Cross HEV, C+Pod dan Family Zone:Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

Baca juga: Mobil listrik Renault Zoe bakal diluncurkan di IIMS 2021