Pep sebut City terus membangun sejarah

id liga champions,manchester city,pep guardiola

Pep sebut City terus membangun sejarah

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) menyambut gelandang serang Phil Foden (kanan) yang melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Rabu (14/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola menyebut keberhasilan Manchester City mencapai semifinal Liga Champions musim ini menjadi langkah lanjut mereka dalam upaya terus membangun sejarah The Citizens.

City lolos ke semifinal setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam leg kedua perempat final di Signal Iduna Park, Jerman, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), yang membuat tim besutan Guardiola menggandakan skor agregat 4-2.

Ini menjadi kali pertama Guardiola berhasil membawa City ke semifinal Liga Champions, sekaligus penampilan kedua tim Manchester itu di empat besar setelah 2015/16 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

Baca juga: City melenggang ke semifinal Liga Champions tantang PSG

"Kami sangat-sangat bahagia bisa berada di semifinal, menjadi bagian dari empat tim terbaik di Eropa," kata Guardiola selepas laga kepada stasiun tv BT Sport seperti dikutip laman resmi UEFA.

"Rasanya luar biasa. Ini kali kedua kami mencapai semifinal, jadi memang klub kami tidak punya sejarah panjang, tapi kami akan terus berupaya membangunnya," ujarnya menambahkan.

City akan bertemu Paris Saint-Germain di babak semifinal, sedangkan Real Madrid berhadapan dengan Chelsea di semifinal lainnya. Di antara jajaran semifinalis, hanya City yang belum pernah merasakan tampil di partai final Liga Champions.

Baca juga: Real Madrid ke semifinal Liga Champions jumpa Chelsea

Guardiola memuji kehebatan penampilan timnya dalam setengah jam terakhir di kedua pertandingan perempat final kontra Dortmund.

"Cara kami bermain di 30 menit di kedua leg sangat luar biasa. Kami memperlihatkan karakter tim ini, terus mengalirkan bola dan melakukannya dengan sangat sukses," katanya.

Dalam leg pertama di Etihad pada Selasa (6/4) pekan lalu, City menang secara dramatis lewat gol Foden pada pengujung waktu normal untuk merestorasi keunggulan yang sempat dibalas oleh Marco Reus.

Lantas, dalam leg kedua, City yang sempat tertinggal sejak menit ke-15 akibat gol Jude Bellingham sukses menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Riyad Mahrez sebelum Foden kembali jadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Jadwal lengkap leg pertama dan kedua semifinal antara City kontra PSG baru akan diumumkan UEFA pada Kamis petang nanti.

Baca juga: Mantan bintang Madrid sebut Chelsea bakal ketar ketir hadapi Real
Baca juga: Karena rasisme, bek Slavia Praha Ondrej Kudela diskors 10 laga
Baca juga: Sukses lewati Bayern Muenchen, Presnel Kimpembe klaim PSG sudah tumbuh dewasa
Baca juga: Chelsea siap kalahkan Madrid maupun Liverpool

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar