Bank Nagari kirimkan 200 kilogram rendang untuk warga korban banjir bandang di NTT

id bank nagari,rendang

Bank Nagari kirimkan 200 kilogram rendang untuk warga korban banjir bandang di NTT

Penyerahan bantuan dari Bank Nagari secara simbolis kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk kemudian dikirim ke NTT melalui BPBD Sumbar. ANTARA/HO-Humas Bank Nagari

Padang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari membantu korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengirimkan 200 kilogram daging rendang.

Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Idrianis di Padang, Rabu mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Bank Nagari untuk warga NTT yang terkena musibah.

"Bank Nagari selalu hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap daerah di Indonesia yang mengalami bencana," kata dia.

Ia mengatakan untuk pengiriman bantuan, Bank Nagari bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Idrianis menyampaikan Bank Nagari memilih rendang untuk dikirim ke NTT karena rendang tersebut merupakan masakan siap saji dan tahan lama.

"Jadi masyarakat terdampak yang menerima rendang tersebut tidak perlu lagi memasak, cukup dipanaskan saja kembali," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan prihatin atas musibah yang menimpa warga NTT yang terkena banjir bandang dan tanah longsor hingga ada yang kehilangan sanak saudaranya.

"Musibah ini datangnya dari tuhan yang maha kuasa, jadi diharapkan semoga masyarakat di NTT bisa tabah dan tawakal menghadapinya," ujar dia.

Sebelumnya, Bank Nagari juga pernah mengirim 100 kilogram rendang untuk membantu perantau minang dan warga lainnya yang menjadi korban gempa di Mamuju.

Rendang tersebut dibeli dari pelaku UMKM rendang yang ada di Padang. Sehingga selain meringankan korban banjir di NTT, Bank Nagari juga ikut meningkatkan penjualan dari UMKM.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar