Kecamatan Batanghari didorong sebagai sentral budidaya bibit ikan air tawar

id Sentral budidaya bibit ikan, bibit ikan ait tawar, sentral bibit ikan air tawar Batanghari

Kecamatan Batanghari didorong sebagai sentral budidaya bibit ikan air tawar

Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi saat sambutan dalam audiensi bersama Himpunan Budidaya Petani Bibit Ikan Air Tawar di Batanghari, Lampung Timur. (Lampung Antara/M. Misaf Khandiasih)

Saya imbau kepada petugas terkait agar dapat memenuhi kebutuhan para petani bibit ikan, kata Azwar
Lampung Timur (ANTARA) - Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi akan mendorong Kecamatan Batanghari sebagai sentral bibit ikan air tawar di Lampung Timur.

Pernyataan tersebut ia katakan saat menghadiri wicara/audiensi dengan tema "Batanghari Sebagai Sentral Budidaya Ikan Air Tawar Tingkat Kabupaten Lampung Timur", di Desa Bumiharjo 39A, Kecamatan Batanghari Lampung Timur, Selasa (12/4).

"Saya imbau kepada petugas terkait agar dapat memenuhi kebutuhan para petani bibit ikan. Dalam rancangan anggaran di tahun 2022 akan saya anggarkan untuk budidaya bibit ikan air tawar di Batanghari guna membantu dan mendorong petani agar lebih produktif," kata Dawam.

Baca juga: Vaksinasi gelombang tiga di Lamtim akan dilaksanakan pekan depan

Ketua Himpunan Budidaya Ikan Air Tawar, Rustam mengatakan, himpunan ini dibuat untuk menjembatani kawan-kawan seprofesi, khususnya yang ada di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.

"Himpunan ini dibuat sebagai wadah bagi kami sesama profesi. Diharapkan dengan adanya himpunan ini dapat menjadi tempat silaturahmi serta dapat saling membantu petani bibit ikan di Batanghari," ujar Rustam.

Rustam berharap, pertemuan tersebut memberi jawaban atas segala keluhan para petani.

Baca juga: Wakapolda Lampung resmikan Pondok Tangguh Nusantara di Lampung Timur

"Kami berharap, pemeritah dapat membantu problem yang tengah dihadapi para petani bibit ikan air tawar, terkhusus yang ada di Kecamatan Batanghari," tambahnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ogranisasi Perangkat Daerah setempat dan para anggota Himpunan Budidaya Bibit Ikan Air Tawar yang tergabung dari seluruh desa di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.