Hansi Flick puji kontribusi pemain muda walau Bayern diimbangi Union 1-1

id liga jerman,bayern muenchen,union berlin,hansi flick,jamal musiala

Hansi Flick puji kontribusi pemain muda walau Bayern diimbangi Union 1-1

Talenta muda Bayern Muenchen Jamal Musiala (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Andreas Gebert)

Jakarta (ANTARA) - Hansi Flick memuji para pemain muda Bayern Muenchen walaupun mereka hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu malam tadi.

Flick memutuskan menyimpan sejumlah pilar utama Bayern di laga kali ini demi menjaga kebugaran untuk leg kedua perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pada Selasa (13/4) pekan depan.

Sebagai gantinya, lima talenta belia Bayern diberi kesempatan unjuk kebolehan di laga kali ini seperti yakni Jamal Musiala, Tiago Dantas, Christopher Scott dan Tanguy Nianzou di lini tengah serta bek sayap muda Josip Stanisic yang tampil 90 menit penuh.

Musiala bahkan sempat membawa Bayern memimpin lewat golnya pada menit ke-68, sayang keunggulan itu gagal dijaga dan Union mampu menyamakan kedudukan lewat Marcus Ingvartsen lima menit jelang bubaran waktu normal.

Baca juga: Dortmund amankan tiga poin dari markas Stuttgart

"Sungguh disayangkan kami kebobolan. Kemenangan tentu hasil yang lebih pantas bagi kami, tapi kami harus menerimanya dan beranjak untuk laga selanjutnya," kata Flick selepas laga dilansir laman resmi Bayern.

Bayern memang tampil dominan sepanjang laga dan melepaskan 14 percobaan tembakan, dua kali lipat lebih banyak dibanding lawannya, tetapi mereka harus puas dengan skor imbang 1-1.

"Ini pertandingan bagus, semua pemain kami tampil baik. Para pemain muda berkontribusi sangat baik. Kami berusaha mengerahkan yang terbaik dari keadaan yang ada, sayangnya itu tidak cukup untuk tiga poin," ujar Flick.

"Ketika Anda memimpin lebih dulu, sulit menerima hasil seperti ini, terutama karena para pemain memperlihatkan mentalitas yang bagus," pungkasnya.

Hasil itu membuat Bayern kini hanya unggul lima poin dari RB Leipzig kendati masih menduduki puncak klasemen.