Toyota hadirkan Kijang Innova edisi setengah abad, tersedia hanya 50 unit

id toyota

Toyota hadirkan Kijang Innova edisi setengah abad, tersedia hanya 50 unit

Toyota Kijang Innova edisi khusus setengah abad, cuma 50 unit (Tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan ulang tahun ke-50 Toyota di Indonesia, pabrikan berlogo tiga elips itu menghadirkan Kijang Innova Limited Edition (edisi khusus) yang tersedia dalam jumlah sangat terbatas, yakni hanya 50 unit.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, mobil Toyota Kijang dipilih sebagai edisi khusus karena kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV) itu telah merepresentasikan kehadiran merek Toyota sejak tahun 1970-an di Indonesia.

"Di ulang tahun emas ini, kami persembahkan Kijang Innova Limited Edition," kata Henry Tanoto dalam konferensi pers virtual, Jumat.

"Kijang, sejak awal sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kemudian berkembang dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang buatan dalam negeri. Kijang merepresentasikan kehadiran Toyota di Indonesia," kata Henry.

Ia menjelaskan, mobil itu akan dihadirkan dengan fitur eksklusif sebagai pembeda dengan Innova lainnya. Bagian yang paling terlihat adalah, penyematan stiker berkelir emas untuk menandakan edisi khusus 50 tahun Toyota di Indonesia.

Henry menambahkan, tidak hanya Innova, namun semua mobil Toyota yang diproduksi tahun ini juga akan disematkan emblem khusus, yakni logo ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Henry juga mengumumkan hadirnya program Kinto Syariah dengan layanan yang sama dengan Kinto Reguler, namun menggunakan konsep syariah.

"Kinto langkah awal kami menjadi perusahaan mobilitas," kata Henry.