Athletic Bilbao imbang 1-1 lawan Sociedad

id Liga Spanyol,Athletic Bilbao,Real Sociedad

Athletic Bilbao imbang 1-1 lawan Sociedad

Para pemain Real Sociedad merayakan gol penyama kedudukan yang dicetak Roberto ketika mereka seri 1-1 dalam pertandingan liga melawan Athletic Club Bilbao di Stadion Anoeta di San Sebastian, 7 April 2021. (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Athletic Bilbao bermain seri 1-1 dengan Real Sociedad dalam pertandingan La Liga, Rabu waktu setempat, yang menjadi ulangan partai final Copa del Rey akhir pekan lalu di mana La Real mengalahkan Athletic untuk menjuarai piala itu.

Seperti dilaporkan laman football-espana, sebelum pertandingan liga ini mulai, pelatih Athletic Bilbao Marcelino menegaskan bahwa pertandingan liga melawan Sociedad ini merupakan laga kehormatan setelah mereka gagal merebut Copa del Rey.

Pertandingan kedua tim ini berlangsung ketat nyaris sampai akhir laga, namun Athletic yang unggul lebih dulu pada menit ke-85 lewat Asier Villalibre.

Empat menit kemudian Roberto Lopez menyamakan kedudukan yang memastikan kedua tim berbagi poin.

Athletic tetap menempati urutan 10 dalam klasemen La Liga, sebaliknya Sociedad meloncati Real Betis dan Villareal untuk menduduki posisi kelima.

Akhir pekan lalu kedua tim bertanding dalam final Copa del Rey yang merupakan edisi final 2020 yang tertunda lama karena pandemi.

Athletic melambung sejak ditangani Marcelino pada awal Januari. Mereka menjuarai Piala Super Spanyol atau Supercopa de Espana setelah menumbangkan Barcelona.

Namun demikian mereka terpaut sepuluh poin di bawah La Real dalam klasemen liga.