Mobil ASN tabrak anak usia dua tahun di parkiran toko swalayan Jambi

id jambi, muarabungo, jambi, bungo, mobil, kecelakaan lalu lintas

Mobil ASN tabrak anak usia dua tahun di parkiran toko swalayan Jambi

Ilustrasi - Garis polisi di tempat kejadian perkata. (FOTO ANTARA/dok)

Muarabungo, Jambi (ANTARA) - Seorang balita berusia 2 tahun tewas setelah tertabrak mobil dinas seorang pejabat aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bungo saat bergerak mundur di lahan parkir sebuah toko swalayan di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Muarabungo, Provinsi Jambi, Rabu.

Kejadian mengenaskan tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, ketika seorang ASN Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bungo bernama Eka yang mengendarai Mitsubishi Strada Triton Nopol BH-8552-K akan keluar lahan parkir swalayan itu.

Bocah bernama Keyla (2), warga Perumahan BTN Bungo Residence tersebut lepas dari pengawasan ibunya yang berjualan buah-buahan di lokasi kejadian itu dan berlari ke belakang kendaraan double kabin tersebut sehingga tertabrak.

Ibu korban menangis histeris setelah mengetahui anaknya terbujur di belakang truk mini berwarna hitam itu. Perempuan pengemudi kendaraan itu mengaku tidak melihat anak kecil di belakang mobilnya karena di area blank spot.

Ia mengira tidak ada anak kecil yang berlari atau berdiri di belakang kendaraan yang dikemudikannya.

Setelah kejadian, korban dilarikan ke Rumah Sakit H Hanafie Bungo, namun nyawanya tidak tertolong.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bungo AKBP Mochammad Lutfy melalui Paur Humas Polres Bungo M Nur.

Selanjutnyam Polres Bungo menurunkan tim unit kecelakaan lalu lintas untuk lalukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki kejadian kecelakaan tersebut.

Pengemudi dimintai keterangan terkait peristiwa nahas itu dan mobil berplat merah itu diamankan di Mapolres Bungo. Kendati sudah diselesaikan secara kekeluargaan, namun proses hukum terap berlanjut.