Maguire bawa Inggris tundukkan Polandia 2-1

id Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris,Timnas Polandia

Maguire bawa Inggris tundukkan Polandia 2-1

Harry Maguire menciptakan gol ketika Inggris menang 2-1 melawan Polandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunai 2022 di Stadion Wembley, London, Inggris, 31 Maret 2021. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Jakarta (ANTARA) - Harry Maguire menciptakan gol penentu kemenangan ketika timnas Inggris menang 2-1 atas Polandia dalam pertandingan Grup I, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Wembley, London, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kapten Manchester United itu menyelamatkan timnya setelah rekan satu timnasnya John Stones menciptakan kesalahan yang nyaris menghilangkan tiga poin yang didapatkan tuan rumah.

Maguire menyarangkan bola hasil tendangan penjuru pada menit ke-85 untuk memelihara awal sempurna Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.



Inggris mendominasi pertandingan ini dengan unggul lebih dulu pada menit ke-19 ketika Harry Kane menjebloskan bola ke gawang Polandia dari titik penalti.

Momentum berubah untuk tim asuhan Gareth Southgate ketika Stones melakukan kesalahan yang membuat gelandang Jakub Moder menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Stones membuan bola namun dirampas Moder merampasnya sebelum melepaskan tembakan setelah bertukar umpan yang cepat dengan rekannya.

Kemenangan itu mengangkat Inggris mengemas sembilan poin dari tiga kali bertanding atau dua angka di atas Hungaria yang menduduki urutan kedua, sedangkan Polandia mengumpulkan empat poin, demikian Reuters.