Kapolda Lampung bersilaturahim dengan Pemred media di Lampung

id kapolda lampung, silaturahmi, pemred, media massa

Kapolda Lampung bersilaturahim dengan Pemred media di Lampung

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno memberikan sambutan pada silaturahmi dengan Pemred media di Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menggelar silaturahim dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa cetak,  elektronik,  dan online di Lampung.

"Silaturahim ini untuk menjalin sinergitas antara Polda Lampung dan rekan-rekan Pemred, " kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung,  Kombes Zahwani Pandra Arsyad,  di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan kegiatan ini juga sebagai salah satu program atau kebijakan Kapolri yakni Presisi (prediktif,  responsibilitas,  tranparansi,  dan berkeadilan).

Menurutnya,  kegiatan tersebut masuk dalam program 13 Kapolri yakni pemantapan komunikasi publik.

Pada silaturahmi yang dihadiri 14 pemred media massa cetak,  elektronik,  dan online itu,  Pandra mengatakan peran media sangat penting untuk memberitakan hal-hal yang perlu diketahui publik.

Polda Lampung dan polres jajaran, lanjutnya,  sangat terbantu dengan pemberitaan media terkait kinerja polisi.

Sinergitas antara Polri dan media,  menurutnya,  cukup membantu kinerja polisi terutama terkait berita-berita kamtibmas, pelayanan Polri, serta keberhasilan dalam mengungkap kasus dan lainnya.

"Saat ini, pemberitaan dituntut harus cepat, tepat dan akurat," tambah Pandra.

Pada kegiatan itu hadir Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Lampung. Hadir pula Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.