"Amphibi" bersama warga bersihkan Sungai Deli dari sampah

id sungai deli,pembersihan sungai,pencemaran sungai

"Amphibi" bersama warga bersihkan Sungai Deli dari sampah

Anggota Amphibi membersihkan Sungai Deli di Kota Medan, Sumatera Utara, dari sampah. (ANTARA/HO)

Ayo buat gerakan peduli sungai, sayangi air karena tanpa air kita akan mati,
Medan (ANTARA) - Anggota Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia ("Amphibi") bersama warga membersihkan Sungai Deli dari sampah.

Ketua Amphibi Sumatera Utara M Nur Nainggolan, di Medan, Senin, mengatakan, aksi bersih-bersih Sungai Deli merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Air Sedunia, yang jatuh pada 22 Maret 2021.

Aksi bersih-bersih Sungai Deli dirangkai dengan penanaman bibit pohon produktif di daerah aliran sungai serta pemasangan kubus apung penjaring sampah di kawasan Jalan Datuk Rubiah, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Bekerja sama dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Amphibi memasang kubus apung untuk menjaring sampah yang masuk ke aliran Sungai Deli.

Amphibi juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran warga di bantaran Sungai Deli dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kawasan sungai.

"Ayo buat gerakan peduli sungai, sayangi air karena tanpa air kita akan mati," kata Ketua Amphibi Pusat Agus Salim Tanjung. 
Baca juga: Pemprov Sumut segera bangun tol sungai
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar