DPD Laskar Pendekar Banten Sejati Lampung periode 2021-2024 dikukuhkan

id Bandarlampung,Silat,Lapbas,Lampung,Banten

DPD Laskar Pendekar Banten Sejati Lampung periode 2021-2024 dikukuhkan

Ketua Pimpinan Pusat Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas), Tubagus Endang, saat dimintai keterangan (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Jadi pendekar jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, tetaplah amanah dan siapapun pemimpin negara ini harus tetap kita dukung, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Pimpinan Pusat Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas), Tubagus Endang, mengukuhkan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lapbas Provinsi Lampung periode 2021-2024.

"Saya minta kepada Lapbas di Lampung ini menjalin sinergitas dengan pemerintah dan masyarakat untuk saling bergandengan tangan untuk membangun provinsi ini," kata Tubagus Endang, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengajak semua pengurus Lapbas untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada seluruh anggotanya dan juga masyarakat sehingga bisa merasakan kesejahteraan hidup.

Selain itu, lanjut dia, Lapbas juga harus dekat dan menjaga para ulama dan umara serta menjaga kesatuan dan persatuan di Indonesia.

"Jadi pendekar jangan sampai disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, tetaplah amanah dan siapapun pemimpin negara ini harus tetap kita dukung," kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Lapbas Provinsi Lampung 2021-2024, M Mukri Ar mengatakan bahwa usai dikukuhkan pihaknya akan mencoba membentuk organisasi kemasyarakatan tersebut di 15 kabupaten/kota.

Dia mengatakan saat ini dari 15 Kabupaten/kota, Lapbas yang sudah terbentuk baru di lima daerah, yakni Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Pesawaran, dan Tanggamus.

"Ke depan Insyaallah 15 kabupaten/kota di Lampung akan kita bentuk Lapbas," kata dia.