Serial animasi islami "Omar & Hana" kolaborasi dengan ustaz Yusuf Mansur

id Malaysia,Omar & Hana,ustaz yusuf mansur

Serial animasi islami "Omar & Hana" kolaborasi dengan ustaz Yusuf Mansur

Serial animasi Islami 'Omar & Hana' yang belum lama ini berkolaborasi dengan pendakwah internasional Mufti Ismail Menk kini mengajak pendakwah kondang dari tanah air yaitu ustadz Yusuf Mansur dalam pembuatan video animasi. ANTARA Foto/Fachri Mirza (1)

Ustaz Yusuf Mansur memberikan tausiah singkat mengenai arti silaturahim kepada Omar Hana dkk
Kuala Lumpur (ANTARA) - Serial animasi Islami "Omar & Hana" yang belum lama ini berkolaborasi dengan pendakwah internasional Mufti Ismail Menk kini mengajak pendakwah kondang dari
Tanah Air, yaitu ustaz Yusuf Mansur dalam pembuatan video animasi.

"Dalam video yang berdurasi dua menit tersebut, ustaz Yusuf Mansur memberikan tausiah singkat mengenai arti silaturahim kepada Omar Hana dan kawan-kawan," kata Digital Marketer Omar Hana untuk Indonesia, Fachri Mirza di Kuala Lumpur, Minggu.

Kolaborasi dengan Yusuf Mansur merupakan salah satu strategi Omar Hana untuk menjangkau anak-anak muslim di seluruh dunia melalui TV dan platform digital seperti YouTube.

Sebelum ini, ujar dia, Omar Hana sudah mengajak beberapa pesohor agama di seluruh dunia seperti Mufti Menk, Zain Bhikha, Oki Setiana Dewi dan animasi Islami Zaky & Friends.

Dia mengatakan semua kolaborasi tersebut bertujuan untuk dakwah kepada anak-anak di seluruh dunia," katanya.

"Omar Hana berkomitmen untuk berdakwah melalui konten-konten islami anak-anak di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Malaysia. Dengan adanya video ini, kami berharap anak-anak di tanah air dan juga di Malaysia dapat mempelajari arti dari silaturahmi dan agar dapat selalu menjaga ukhuwah islamiah," katanya.

Sejak diluncurkan pada 2017, Omar & Hana berhasil menggaet lebih dari lima juta penggemar dari seluruh dunia termasuk Indonesia, Malaysia, UK, USA, negara-negara Arab, dan Afrika.

Selain itu Omar Hana sudah membuat sulih suara dalam beberapa bahasa seperti Arab, Inggris, dan Urdu.

"InshaAllah Omar Hana akan mengajak animasi islami tanah air untuk berdakwah bersama di Indonesia. Dukung kami agar dapat konsisten berdakwah di bidang animasi dengan menonton video-video kami di YouTube resmi Omar Hana," ujar Fachri Mirza.

Video animasi tersebut akan diunggah di saluran YouTube baru Omar Hana "Lagu Anak-Anak Islami - Omar & Hana Indonesia" yang tak lama ini meraih 100.000
subscribers hanya dalam dua bulan.
Baca juga: Animasi "The Mitchells vs The Machines" tayang pada akhir April
Baca juga: Inilah kiat orang tua buat konten edukatif untuk anak
Baca juga: Inilah rekomendasi tayangan animasi anak dan keluarga saat libur panjang