Kimmich idolakan Xavi serta ingin main bareng CR7 dan Messi

id Joshua Kimmich,Cristiano Ronaldo,Lionel Messi,Xavi Hernandez,Bayern Muenchen

Kimmich idolakan Xavi serta ingin main bareng CR7 dan Messi

Gelandang Bayern Muenchen asal Jerman Joshua Kimmich. (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich mengakui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain yang paling ia inginkan bermain bersama di level klub, dan ikon Barcelona Xavi mempunyai pengaruh besar dalam dirinya.

Sebagai peraih gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, Kimmich sudah pasti memiliki banyak pengalaman dan mendapat keistimewaan karena bisa bermain bareng Pemain Terbaik FIFA Robert Lewandowski.

Baru berusia 26 tahun, Kimmich memiliki kesempatan untuk terus meningkatkan kariernya. Ia pun mengaku ingin bermain bareng Messi dan Ronaldo, meski kedua peraih Ballon d'Or itu sedang memasuki akhir karier mereka.

Saat ditanya oleh media Jerman Bild, yang dikutip Goal pada Kamis, tentang siapa pemain yang paling ia inginkan untuk bermain bersama, Kimmich pun menjawab: "Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi."

"Bagi saya, ini sangat mengesankan, hampir tidak bisa dipercaya, bagaimana Anda bisa mempertahankan level ini selama lebih dari 15 tahun. Saya ingin melihat apa yang mereka lakukan setiap hari."

Memulai kariernya sebagai bek kanan di Bayern, Kimmich kerap dibandingkan dengan mantan kapten klub Philipp Lahm atau bahkan disebut sebagai penerusnya.

Namun, seperti Lahm, Kimmich kini lebih sering menjalani peran di lini tengah seiring dengan kemajuan kariernya.

Kimmich mengaku ingin meniru karakteristik dari sang idola yang merupakan legenda Barcelona Xavi. 

"Panutan saya selalu adalah Xavi Hernandez dari Barcelona," tambah Kimmich.

"Ia tidak pernah menjadi yang terbesar, tetapi ia bermain dengan visi, teknik dan passing (yang luar biasa), selalu membawa orang lain ke dalam permainan."

"Ia membuat saya terkesan dan seperti itulah saya ingin bermain. Saya mengenal dia selama kamp pelatihan di Doha dan itu adalah momen yang sangat keren!"