Rutan Kelas I Bandarlampung buka Porsenap untuk warga binaan

id Rutan bandarlampung, porsenap, hari pemasyarakatan

Rutan Kelas I Bandarlampung buka Porsenap untuk warga binaan

Rutan Kelas I Bandarlampung gelar Porsenap peringati Hari Pemasyarakatan. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Bandarlampung, Sulardi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) untuk warga binaan setempat.

"Kegiatan Porsenap ini kita laksanakan mulai hari ini sampai tanggal 10 April mendatang," katanya di Bandarlampung, Senin 

Dia menjelaskan kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai dan warga binaan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021.

Tujuan kegiatan itu pula untuk meningkatkan prestasi olahraga bagi para warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Bandarlampung.

"Kemudian juga kegiatan yang kita laksanakan ini untuk menjalin silaturahmi bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan dan menjaga imunitas tubuh kita di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Sulardi menambahkan ada tujuh cabang olahraga pada kegiatan tersebut di antaranya olahraga futsal, voli, tenis meja, catur, dan MTQ.

"Harapan saya warga binaan dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Selain itu juga, tidak luput untuk tetap menjaga protokol kesehatan," kata dia lagi.