Wapres Ma'ruf Amin ke Lampung tinjau vaksinasi dan Way Sekampung

id Wapres,Ma'ruf Amin,Lampung

Wapres Ma'ruf Amin ke Lampung tinjau vaksinasi dan Way Sekampung

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. ANTARA/Asdep KIP Setwapres/pri.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk meninjau vaksinasi dan pembangunan Bendungan Way Sekampung dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin.

Wapres berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba di Bandar Udara Radin Inten II Lampung pukul 07.40 WIB dengan disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di komplek Kantor Gubernur Lampung, Wapres kemudian melakukan peninjauan pembangunan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dengan didampingi Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai mesuji Sekampung.

Proses pembangunan Bendungan Way Sekampung sudah mencapai 92 persen dan ditargetkan selesai pada Juli. Bendungan tersebut dirancang dengan kapasitas tampung sebanyak 68 juta meter kubik.

Bendungan tersebut dibangun untuk penyimpanan air irigasi seluas 55.373 hektare, selain itu airnya digunakan untuk pengembangan area irigasi Rumbia Extension seluas 17.334 hektare.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja tersebut ialah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.