Gol tunggal Suarez kokohkan Atletico Madrid di puncak klasemen

id Luis Suarez,Atletico Madrid,Alaves,Liga Spanyol,La Liga

Gol tunggal Suarez kokohkan Atletico Madrid di puncak klasemen

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez (kiri) berusaha lepas dari kawalan gelandang Alaves, Rodrigo Battaglia dalam pertandingan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 22 Maret 2021.(AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid perkuat posisinya di puncak klasemen La Liga Spanyol musim 2020/2021 seusai menang 1-0 atas Alaves berkat gol Luis Suarez pada Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Estadion Wanda Metropolitano itu, Atletico butuh kemenangan setelah baru saja disingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Atletico tidak boleh terpeleset lagi di Liga Spanyol dan kehilangan kesempatan meraih trofi musim ini, mengingat Real Madrid dan Barcelona mengintai di klasemen.

Luis Suarez dan Angel Correa menjadi tumpuan di lini serang, Atletico menguasai penguasaan bola dengan melepaskan delapan percobaan, empat di antaranya tepat sasaran goal. Namun, Atletico kesulitan untuk menciptakan gol sejak awal pertandingan.

Alaves justru mampu membahayakan gawang Jan Oblak pada menit ke-24 lewat Joselu yang meneruskan umpan rekannya. Namun, bola sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-30, Stefan Savic coba memberikan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola malah mengarah langsung ke gawang dan memaksa Fernando Pacheco menepisnya.

Suarez baru mendapatkan peluang di menit ke-40. Penyerang asal Uruguay tersebut bisa lolos dari kawalan tiga pemain dan melepaskan tembakan, sayang bola masih melebar.

Skor imbang 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada menit ke54, Atletico berhasil memecah kebuntuan. Serangan dari sisi kanan dibangun oleh Kieran Trippier yang mendapat umpan dari Marcos Llorente.

Trippier kemudian mengirimkan bola ke tiang dekat sebelum Suarez menanduk bola ke gawang Pacheco. Skor menjadi 1-0 untuk Atletico. Gol tersebut juga menjadi yang ke-19 bagi Suarez musim ini.

Alaves berupaya menyamakan kedudukan melalui beberapa kali peluang yang didapat, tetapi selalu gagal karena buruknya penyelesaian akhir.

Mereka bahkan hampir mencetak gol ketika mendapatkan penalti pada menit ke-84. Sayangnya, penalti yang dieksekusi oleh Joselu gagal menjadi gol setelah ditepis oleh Oblak.

Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan dan memantapkan posisi di puncak klasemen sementara dengan raihan 66 poin dari 28 laga. Sedangkan, Alaves tetap di posisi ke-19 dengan 23 poin.

Susunan pemain:
Atletico Madrid 3-1-4-2: Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Koke; Yannick Carrasco, Thomas Lemar, Marcos Llorente, Kieran Trippier; Luis Suarez, Angel Correa.

Deportivo Alaves 4-1-4-1: Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Facundo Pellistri, Rodrigo Battaglia, Pere Pons, Jota; Joselu, Edgar Mendez



 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar