BNN sita puluhan kg sabu-sabu di Perairan Pantai Timur Sumatera

id berita sumut,bnn amankan puluhan kg sabu,berita medan terkini,bnn amankan puluhan kg sabu di perairan pantai timur sumat

BNN sita puluhan kg sabu-sabu di Perairan Pantai Timur Sumatera

Petugas menunjukkan barang bukti kasus narkoba saat rilis di Polresta Denpasar, Bali, Jumat (5/3/2021). Sat Resnarkoba Polresta Denpasar berhasil menangkap tiga orang tersangka dengan total barang bukti 30 kilogram ganja, 246 gram sabu dan 488 gram hasish dari dua kasus narkoba yang salah satunya merupakan jaringan Sumatera-Bali. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Medan (ANTARA) - Tim Gabungan dari BNN, Bareskrim Polri dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengamankan puluhan kilogram sabu-sabu dan ribuan butir pil ekstasi serta menangkap delapan orang kurir narkoba di Perairan Pantai Timur Sumatera, Jumat.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat Arman Depari, di Dermaga Bea dan Cukai Belawan, mengatakan berhasil melakukan penangkapan penyelundupan narkoba, delapan tersangka diamankan dan barang bukti telah disita.

Ia menyebutkan, mengenai jumlah barang bukti sabu-sabu, pil ekstasi belum dihitung secara detail. Tetapi pil ekstasi diperkirakan ribuan butir, dan sabu-sabu puluhan kg.

Para pelaku dan barang bukti narkoba nantinya akan diboyong ke Jakarta. Untuk penjelasan lebih lengkap nantinya akan diberikan oleh Bareskrim Polri.

"Nanti akan disampaikan juga hasil-hasil yang sudah kita peroleh," ujarnya.

Arman mengatakan, saat ini tim gabungan masih melakukan pengembangan terkait pengungkapan kasus narkoba itu. "Seluruh kegiatan kita masih berlangsung, terus memonitor dan tentu hasilnya akan bertambah," katanya.

Ia menjelaskan, penyelundupan narkoba dilakukan para pelaku melalui pertukaran kapal di Perairan Selat Malaka. "Dengan mengantarkan sesuatu, lalu kapal ditinggal di sana dan ditukar dengan kapal yang sudah berisi narkotika. Saya kira yang lengkap nanti tunggu relisnya," kata Arman.