Polda Sumut tingkatkan keamanan kawasan destinasi Danau Toba

id Kapolda Sumut, Panca Putra Simanjuntak, Danau Toba,Destinasi pariwisata super prioritas, gubernur sumut

Polda Sumut tingkatkan keamanan kawasan destinasi Danau Toba

Tao Silalahi, salah satu objek wisata andalan Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. ANTARA/Juraidi/aa. (ANTARA/Handout)

Medan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyebutkan salah satu prioritas kerjanya di provinsi itu adalah meningkatkan keamanan dan kenyamanan di kawasan Danau Toba.

"Langkah itu mendukung program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas," katanya di Medan, Selasa.

Dia mengatakan itu pada acara Pengantar Tugas Kapolda Sumut dari Irjen Pol Martuani Sormin Siregar kepada Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Dukungan itu juga merupakan sinergi dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi Sumut yakni Sumut Yang Maju, Aman dan Bermartabat.

"Polda Sumut siap membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menjalankan program pembangunan," katanya.

Termasuk juga mendukung program vaksinasi COVID-19 dan hal terkait dalam upaya menekan angka terpapar COVID-19 di wilayah tersebut.

"Seluruh jajaran Polda Sumut akan terus bekerja memberikan yang terbaik dengan segenap kekuatan yang ada," ujar Panca.

Mantan Kapolda Sumut yang menjabat Koorsahli Polri Irjen Martuani Sormin Siregar menegaskan, meski sudah banyak yang dilakukan, namun masih belum sempurna sehingga bisa diteruskan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak untuk mengukir sejarah dan berbuat yang terbaik bagi Sumut.

"Untuk membangun Sumut, butuh keterlibatan semua pihak yang terkait termasuk Polda Sumut," ujar Edy Rahmayadi.