Wamen BUMN : Pembangunan" Krakatau Park" menjadi destinasi wisata baru

id Lampung, asdp, wamen bumn, bumn, wamen, pak tiko, kartiko, krakatau park, krakatau

Wamen BUMN : Pembangunan" Krakatau Park" menjadi destinasi wisata baru

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, (Foto : Antaralampung/Doc ASDP)

Dengan panduan pantai yang bagus, dapat menjadi kawasan wisata bahari serta menjadi ikon wisata terbaru di Provinsi Lampung, jelasnya
Lampung Selatan (ANTARA) - Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, mengatakan pembangunan kawasan wisata Krakatau Park akan menarik wisatwanan berkunjung ke Provinsi Lampung.

"Pembangunan Krakatau Park bisa menarik wisatawan ke Lampung, baik dari Jakarta, Jawa, maupun dari kota-kota di Sumatera," kata Kartika Wirjoatmodjo, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Selasa.

Menurutnya, membangun tempat ini menjadi kawasan wisata yang terintegrasi dapat menarik wisatawan dari luar Provinsi Lampung untuk berkunjung.

Baca juga: Wamen BUMN: Kawasan pariwisata Bakauheni dapat tingkatkan ekonomi

Selain itu, potensi wisata yang ada di Bakauheni ini bisa benar-benar diperdalam, dan ditingkatkan dengan pembangunan kawasan.

Dalam pembanguan kawasan terintegrasi, kata Kartika, ada beberapa perusahaan BUMN ikut bergabung untuk membangun kawasan wisata ini, seperti PT Hutama Karya, PT ASDP, dan ITDC serta dibantu dengan beberapa bank himbaran guna pembangunan Bakauheni Harbour City.

"Krakatau Park ini akan dibangun oleh Jatim Park,  yang berkomitmen akan membangun kawasan wisata ini. Diperkirakan sekitar 1-1,5 tahun ke depan sudah bisa menjadi kawasan wisata yang ada di Provinsi Lampung," katanya.

Baca juga: Gubernur Lampung berharap "Bakauheni Harbour City" terealisasi 2022

Ia menjelaskan, pengalaman Jatim Park diharapkan bisa membangun dan mengembangkan kawasan Krakatau Park yang ada di Lampung.

"Dengan panduan pantai yang bagus, dapat menjadi kawasan wisata bahari serta menjadi ikon wisata terbaru di Provinsi Lampung," jelasnya.

Baca juga: Wamen BUMN : Tahun ini ada pembangunan tempat wisata di Bakauheni

Selain membangun wisata Krakatau Park, Wamen mengatakan, juga akan dibangun masjid di depan Menara Siger yang akan menjadi ikon di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

"Bila wisatawan turun dari kapal atau masih di atas kapal.bisa melihat masjid yang berdekatan dengan Menara Siger. Ini menjadi sumber destinasi wisata baru di Lampung," ungkap Wamen BUMN.