Polisi edukasi masyarakat tentang vaksinasi di mal

id Polda Kalsel

Polisi edukasi masyarakat tentang vaksinasi di mal

Operasi Bina Kusuma Intan 2021 oleh Satgas Preemtif Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Polda Kalimantan Selatan melakukan edukasi vaksinasi COVID-19 kepada para pekerja dan pengunjung Mal Duta Banjarmasin.

"Kami harapkan tidak ada lagi persepsi yang salah terkait vaksin. Mari masyarakat semua mendukung vaksinasi yang dipastikan aman, halal dan berkualitas," kata Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko di Banjarmasin, Sabtu.

Untuk tahap dua program vaksinasi saat ini berlangsung, ungkap dia, masyarakat umum khususnya kalangan lansia menjadi salah satu sasarannya selain TNI-Polri dan petugas pelayanan publik.

Untuk itulah, menurut Widiatmoko, para orang tua yang sudah berumur diharapkan bersedia divaksin guna mencegah dan menekan fatalitas akibat terpapar COVID-19.

Apalagi data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menunjukkan 48 persen kasus kematian akibat terkonfirmasi COVID-19 dialami penduduk berumur 56 tahun ke atas.

"Sekarang tugas kalangan muda memberikan edukasi ke orang tuanya masing-masing atau lansia di lingkungannya untuk bersedia divaksin jika ditunjuk," timpalnya.
Operasi Bina Kusuma Intan 2021 oleh Satgas Preemtif Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)


Sosialisasi dan edukasi mendukung program vaksinasi COVID-19 itu dalam rangkaian Operasi Bina Kusuma Intan 2021 oleh Satgas Preemtif Polda Kalsel.

Selama dua pekan operasi sejak 2 hingga 16 Maret 2021, Polda Kalsel dan Polres jajaran meningkatkan patroli dan pembinaan sambang warga guna menekan potensi terjadinya tindak pidana agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar