Tokoh agama di Bandarlampung mulai jalani vaksinasi COVID-19

id Vaksinasi Lampung, vaksinasi tokoh agama, Corona lampung

Tokoh agama di Bandarlampung mulai jalani vaksinasi COVID-19

Vaksinasi tokoh agama di salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Bandarlampung. Bandarlampung, Jumat 12/3/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah tokoh agama di Kota Bandarlampung mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran kasus COVID-19.

"Vaksinasi telah dilaksanakan tadi pagi, untuk pendataan saya ikut serta dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) wilayah Lampung bersama tokoh agama lainnya," ujar salah seorang tokoh agama Yahya, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala ataupun efek samping.

"Tidak ada kendala ataupun efek samping semua lancar, sebab vaksin pun sudah memperoleh izin edar dari pemerintah jadi sudah aman," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya vaksinasi diharapkan dapat membantu memutus mata rantai persebaran COVID-19 serta kembali memulihkan aktivitas masyarakat.

"Harapannya melalui vaksinasi semua dapat pulih kembali, namun kita juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan untuk masyarakat jangan takut vaksinasi sebab ini upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya," katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh tokoh agama Hindu Ketut Pasek.

"Untuk ketua Parisada Kabupaten sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 di fasilitas pelayanan kesehatan di daerah masing-masing," ujar Ketut Pasek.

Dia mengatakan untuk tokoh agama Hindu yang melakukan pendataan vaksinasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama saat ini tengah menunggu jadwal vaksinasi.

"Yang didata oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama saat ini sedang menunggu jadwal vaksinasi sebab bergantian, untuk umat diharapkan dapat ikut mendukung program vaksinasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran," katanya lagi.