Dirut baru BTN hingga Mitsubishi komitmen tambah investasi

id BTN,Danareksa,Pertamina,IHSG,Mitsubishi

Dirut baru BTN hingga Mitsubishi komitmen tambah investasi

Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Chandra M. Hamzah (kiri) mengacungkan jempol didampingi Wakil Direktur Utama Nixon LP Napitupulu (tengah) dan Direktur Compliance and Legal Eko Waluyo (kanan) seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020 di Jakarta, Rabu (10/3/2021). RUPST menunjuk Haru Koesmahargyo sebagai Direktur Utama Bank BTN menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (10/3) kemarin, mulai dari ditunjuknya Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang baru hingga Mitsubishi Motors Jepang yang berkomitmen tambah investasi di Indonesia.


Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. RUPST tunjuk Haru Koesmahargyo jadi Direktur Utama BTN
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menunjuk Haru Koesmahargyo menjadi Direktur Utama BTN yang baru menggantikan Pahala Nugraha Mansury yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Pemegang saham juga mengangkat Nofry Rony Poetra sebagai Direktur Finance, Planning, and Treasury dan Eko Waluyo selaku Direktur Compliance and Legal, serta mengangkat Iqbal Latanro sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen.

Baca selengkapnya di sini


2. 21 BUMN klaster Danareksa-PPA teken komitmen pembentukan holding
Sebanyak 21 BUMN klaster Danareksa dan Perusahaan Pengelola Aset (PPA) telah berkomitmen untuk mengefisienkan rantai pasok melalui nota kesepahaman sinergi pembentukan holding.

"Saya senang ada kemajuan bukan hanya pada proses pengindukan, tapi juga sinergi usaha," kata Direktur Utama Danareksa Arisudono Soerono mengutip pesan yang disampaikan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini


3. Pertamina kirim elpiji ke wilayah perbatasan Malaysia
PT Pertamina (Persero) melakukan uji coba distribusi elpiji 12 kilogram sebanyak 44 tabung menggunakan pesawat udara Casa ke dataran tinggi Krayan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

"Distribusi pertama ini dari Tarakan menuju Krayan, kemudian elpiji langsung dikirim ke pangkalan di Kecamatan Krayan Induk. Masyarakat dapat menuju pangkalan untuk mendapatkan elpiji 12 kilogram," kata Manajer Unit Hubungan Komunikasi dan CSR Pertamina Regional Kalimantan Susanto August Satria dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini


4. IHSG ditutup menguat seiring meredanya kekhawatiran yield obligasi AS
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu sore ditutup menguat seiring meredanya kekhawatiran investor terkait peningkatan imbal hasil (yield) obligasi Amerika Serikat.

IHSG ditutup menguat 65,03 poin atau 1,05 persen ke posisi 6.264,68. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 11,34 poin atau 1,22 persen ke posisi 939,2.

Baca selengkapnya di sini


5. Mitsubishi Jepang berkomitmen tambah investasi Rp11,2 triliun
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menggelar pertemuan dengan pihak Mitsubishi Motors Jepang yang menghasilkan komitmen tambahan investasi sebesar Rp11,2 triliun pada akhir 2025 di Indonesia untuk mengembangkan jenis kendaraan listrik.

"Mitsubishi hingga akhir 2025 berkomitmen menambah investasi sebesar Rp11,2 triliun, di mana akan terjadi peningkatan kapasitas, dari yang tadinya 220 ribu unit, akan naik menjadi 250 ribu unit," kata Menperin saat menggelar konferensi pers di Jepang yang ditayangkan secara virtual, Rabu.

Baca selengkapnya di sini
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar