Hansamu Yama diboyong Bhayangkara FC

id Hansamu yama, hansamu yama pranata, bhayangkara fc, piala menpora

Hansamu Yama diboyong Bhayangkara FC

Pemain baru Bhayangkara FC Hansamu Yama (HO/Instagram Bhayangkara FC)

Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC resmi memboyong Hansamu Yama untuk memperkuat skuad yang bermarkas di Solo tersebut dalam menyambut kompetisi musim 2021.

Klub berjuluk The Guardian itu mengumumkan informasi tersebut melalui akun media sosial Instagram Bhayangkara FC, Jumat.

Tak banyak kata yang disampaikan, Bhayangkara FC hanya menampilkan foto stoper berusia 26 tahun itu dengan sentuhan grafis.

"Welcome Big Man to Bhayangkara Solo FC," tulis Bhayangkara FC dalam unggahan tersebut.

Sebelumnya, pemilik nama Hansamu Yama Pranata resmi meninggalkan Persebaya Surabaya setelah tidak mencapai kata sepakat pada proses negosiasi perpanjangan kontrak.

Pesepak bola kelahiran Mojokerto, 16 Januari 1995 yang juga menjadi pemain langganan timnas Indonesia tersebut bergabung dengan Persebaya pada 16 Januari 2019.

Bek yang akrab disapa Yama itu semusim penuh membela tim, dan pada musim berikutnya hanya beberapa pertandingan karena liga dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Prestasi tertingginya bersama tim yaitu mengantar "Bajol Ijo" sebagai runner up Liga 1 musim kompetisi 2019 dan juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Sementara itu, Hansamu Yama juga telah berpamitan melalui akun instagram pribadinya, @hannsamuyama pada Rabu (3/3) lalu.

Diakui Yama, akan selalu menjadi kenangan terindah dalam perjalanan karier sepak bola dan hidupnya karena pernah berkesempatan menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya dan bekerja sama dengan manajemen, rekan bermain serta ditambah dukungan suporter, bonek dan bonita.

"Terima kasih semuanya, dari lubuk hati yang paling dalam saya memohon maaf jika ada salah selama ini. Lambang di dada jauh dari segalanya. Dan mulai saat ini izinkan saya untuk kembali lagi menjadi bonek seperti ini yang sebelum-sebelumnya. Matur suwun (terima kasih) Persebaya, matur suwun bonek dan bonita," tulisnya.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar