Jamal Musiala teken kontrak lima tahun dengan Bayern

id Jamal Musiala,Bayern Muenchen

Jamal Musiala teken kontrak lima tahun dengan Bayern

Pemain muda Bayern Munchen, Jamal Musiala melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Lazio di pertandingan 16 besar leg pertama Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 24 Februari 2021.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Satu pekan setelah berulang tahun yang ke-18, gelandang Bayern Muenchen Jamal Musiala resmi menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Die Roten hingga 2026, demikian diumumkan klub, Jumat.

“Saya merasa sangat nyaman berada di klub dan tim ini. Saya bermain dengan pemain-pemain terbaik di dunia dan saya dapat belajar dari mereka setiap hari di tempat latihan,” kata Musiala dalam sebuah pernyataan dikutip AFP, Jumat.

“Saya ingin tampil semakin baik dan memenangi lebih banyak gelar bersama Bayern. Tujuan saya di sini adalah menjadi pemain penting,” dia menambahkan.

Musiala menembus tim utama Bayern musim ini dan telah mencatatkan 27 penampilan sejak bergabung dengan raksasa Bundersliga itu pada 2019.

Dia diharapkan tampil dalam laga kandang melawan Borussia Dormund, Sabtu (6/3) mendatang.

Lahir di Stuttgart, Musiala pindah ke London dan bergabung bersama akademi Chelsea sebelum bergabung dengan Bayern.

Ia mencetak gol Liga Champions pertamanya pekan lalu saat juara bertahan itu menghajar Lazio 4-1 dalam leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Ia menjadi pemain termuda Bayern yang mencetak gol di Liga Champions.

Musiala yang memiliki dwi-kewarganegaraan itu pernah melakukan debutnya bersama timnas U-21 Inggris November lalu. Namun ia baru-baru ini justru menyatakan keinginannya untuk bermain bersama timnas senior Jerman.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew dilaporkan akan memasukkan Musiala ke dalam skuadnya untuk kualifikasi Piala Dunia yang digelar akhir Maret nanti.

Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan bahwa juara Eropa tersebut merasa senang dengan perkembangan Musiala.

“Sebelum Jamal datang ke FC Bayen pada musim panas 2019, kami harus meyakinkan dia dan keluarganya soal proyek kami,” kata Salihamidzic.

“Saya sangat senang dengan sistem kami dalam menemukan pemain berbakat, bagaimana mengembangkan mereka dan mengintegrasikannya menjadi pemain tim utama telah membuah hasil."
 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar