Sebanyak 70 ASN dan pejabat eselon II Lampung Selatan terima vaksinasi COVID-19 gelombang kedua

id lampung, lampung selatan, covid lampung, corona lampung, covid 19, vaksinasi

Sebanyak 70 ASN dan pejabat eselon II Lampung Selatan terima vaksinasi COVID-19 gelombang kedua

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan vaksinasi kepada pejabat eselon II dan ASN di lingkup sekretariat daerah setempat. (Antaralampung/HO/Dok Pemkab Lampung Selatan)

Hari ini yang kami vaksinasi sebanyak 70 orang

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Provinsi Lampung melakukan vaksinasi kepada pejabat eselon II dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan sekretariat daerah kabupaten setempat, dilakukan di RSUD Bob Bazar.

“Beberapa pejabat eselon II dan ASN di lingkup Sekretariat Pemkab Lampung Selatan melaksanakan vaksinasi COVID-19,” kata Direktur RSUD Bob Bazar Lampung Selatan Media Apriliana, di Kalianda, Rabu.

Menurutnya, sebanyak 70 ASN dan pejabat eselon II di Sekretariat Pemkab Lampung Selatan menerima vaksinasi COVID-19 gelombang kedua.

“Hari ini yang kami vaksinasi sebanyak 70 orang. Terdiri dari pejabat eselon II, kepala OPD, dan pegawai di lingkungan sekretariat daerah. Jadwalnya dari Dinas Kesehatan, kami yang melaksanakan,” katanya pula.

Apriliana menyebut, vaksinasi bagi pejabat dan pegawai di lingkungan sekretariat daerah itu merupakan yang pertama. Kemudian, akan kembali dilakukan yang kedua 14 hari ke depan.

“Ini vaksin yang pertama. Mereka akan kembali divaksinasi yang kedua pada tanggal 17 Maret 2021 mendatang,” kata Nana pula.

Sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19, para ASN dan pejabat ini dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan.  Setelah dilakukan skrining, tidak semuanya memenuhi syarat vaksinasi dan harus ditunda.

“Memang ada beberapa pejabat yang ditunda, tapi tidak masalah. Nanti kami jadwalkan kembali yang hari ini datang tetapi tidak bisa divaksin. Sementara kami tunda, mudah-mudahan nanti kondisinya sudah lebih baik dan bisa menjalani vaksinasi,” ujarnya lagi.

Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Supriyanto mengatakan, vaksinasi itu dilakukan sesuai anjuran pemerintah. Terlebih mobilitas tugas pejabat yang rentan terpapar COVID-19.

“Hari ini vaksinasi gelombang kedua atau tahap kedua. Semua pejabat sangat antusias, karena memang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” kata Supriyanto.

Usai divaksin, Supriyanto pun mengingatkan kepada ASN atau masyarakat tidak menolak vaksin jika sudah mendapatkan jatah. Ia menyatakan vaksin COVID-19 aman dan halal.

“Alhamdulillah aman, dan nyaman-nyaman saja. Saya rasa semua akan patuh menjalani vaksinasi. Karena selain untuk yang bersangkutan, vaksinasi ini untuk kepentingan bersama guna memutus penyebaran COVID-19,” katanya pula.

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo mengimbau masyarakat agar tidak ragu dan tidak takut untuk divaksin COVID-19.

“Vaksin ini kan tujuannya baik, untuk membentuk kekebalan tubuh dari COVID-19. Jangan sampai penyebaran COVID-19 semakin meluas. Jadi masyarakat tidak usah takut, jangan mendengarkan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata dia.

Setelah menjalani vaskinasi, mantan Kepala BKD Lampung Selatan itu pun mengaku tidak merasakan efek apa pun setelah 30 menit.

“Aman, tidak apa-apa. Biasa-biasa saja. Jadi jangan takut untuk divaksin. Kami, Pak Bupati dan forkopimda sudah memberi contoh supaya masyarakat tidak ragu. Dengan vaksin, pejabat dan masyarakat bisa terhindar dari COVID-19,” ujarnya lagi.
Baca juga: Bupati Lampung Selatan terima vaksin COVID-19 pertama
Baca juga: Vaksin COVID-19 jenis Sinovac 2.587 dosis tiba di Lampung Selatan

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar