Leo/Daniel lewati babak pertama Swiss Open tanpa hambatan

id bulu tangkis,ganda putra,leo rolly carnando,daniel marthin,bagas maulana,muhammad shohibul fikri,swiss open 2021

Leo/Daniel lewati babak pertama Swiss Open tanpa hambatan

Foto arsip - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat berlaga dalam WJC 2019 di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019). ANTARA/HO Tim PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak kedua Swiss Open 2021 tanpa hambatan berarti melalui kemenangan dua gim langsung 21-12, 21-10 atas wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio, Rabu malam waktu Basel.

Laman BWF melaporkan, dalam pertemuan perdana kedua pasangan, wakil Indonesia berjuluk The Babbies menyudahi perlawanan Adam/Maio hanya dalam waktu 29 menit.

Leo/Daniel langsung tancap gas dalam gim pertama, memberikan serangan yang sulit diantisipasi dan mampu menjaga keunggulan. Masuk interval kedua keunggulan Leo/Daniel perolehan skor mereka tak terkejar sampai gim pembuka usai.

Pada gim kedua Leo/Daniel kembali tak mengalami kendala dalam memegang kendali pertandingan. Adam/Maio juga tak bisa membentuk pertahanan yang solid untuk menghalau serangan pasangan Indonesia.

Leo/Daniel bahkan mencatatkan 10 angka berturut-turut saat skor 5-3 sebelum Adam/Maio menambah satu angka menjadi 15-4.

Namun perolehan angka yang terpaut jauh membuat keunggulan Leo/Daniel tak terkejar dan akhirnya sukses mengamankan tiket ke babak kedua untuk bertemu ganda putra unggulan kedelapan Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Sementara itu, nasib ganda putra Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terpaksa berakhir pada babak pertama karena kalah  rubber game 21-10, 19-21, 13-21 melawan Jeppe Bay/Lasse Molhede dari Denmark.