Vaksin tahap dua di Lampung mulai didistribusikan ke daerah

id Corona Lampung, COVID Lampung, vaksinasi Lampung, vaksinasi tahap dua

Vaksin tahap dua di Lampung mulai didistribusikan ke daerah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Kabupaten dan kota dipersilahkan untuk melakukan vaksinasi COVID-19 tahap kedua sebab vaksin sudah didistribusikan, ucapnya
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan sebanyak 14.820 vial vaksin COVID-19 tahap kedua telah mulai didistribusikan ke daerah.

"Vaksin COVID-19 untuk vaksinasi tahap kedua sudah mulai didistribusikan ke 15 kabupaten dan kota secara bertahap," ujar Reihana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan dengan telah didistribusikannya vaksin untuk vaksinasi tahap dua, kabupaten dan kota telah diperbolehkan untuk segera melakukan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik.

Baca juga: 250 pengurus MUI jalani vaksinasi

"Kabupaten dan kota dipersilahkan untuk melakukan vaksinasi COVID-19 tahap kedua sebab vaksin sudah didistribusikan," ucapnya.

Menurutnya, telah ada sejumlah kabupaten dan kota yang telah melakukan vaksinasi tahap kedua, yakni Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Bandarlampung.

"Kabupaten Lampung Selatan dan Kota Bandarlampung sudah memulai vaksinasi COVID-19 tahap kedua dan daerah lainnya diharapkan segera melaksanakan," kata Reihana.

Baca juga: Vaksinasi nakes Lampung capai 92,76 persen

Ia menjelaskan vaksinasi untuk lanjut usia (llansia) di Kota Bandarlampung akan dilaksanakan ada Jumat pekan ini.

"Kita akan membantu Kota Bandarlampung untuk melaksanakan vaksinasi bagi lansia pada Jumat ini," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung total sasaran vaksinasi di Provinsi Lampung pada tahap kedua berjumlah 79.889 orang, dengan jumlah alokasi vaksin sebanyak 14.820 vial.

Baca juga: Bappeda Lampung: Vaksinasi pelayanan publik dalam proses pendataan