Anggaran pembangunan Kecamamatan Natar capai Rp72 miliar

id lampung, lampung selatan, kalianda

Anggaran pembangunan Kecamamatan Natar capai Rp72 miliar

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto membuka musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan Natar (Antaralampung/HO/Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Natar sebesar Rp72 miliar pada 2021. Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Natar.

“Pada 2021, Kecamatan Natar mendapatkan dana Rp72 miliar. Semoga dana yang diberikan ini bisa benar-benar bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Natar,”kata Nanang Ermanto, Selasa.

Menurutnya, besaran anggaran di Kecamatan Natar tidak terlepas dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp47 miliar.

“Ini luar biasa, anggaran di Kecamatan Natar paling besar dari kecamatan lainnya. Masyarakat Kecamatan Natar patut bersyukur, di tengah pandemi pemerintah masih memberikan anggaran cukup besar,” katanya.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, dalam setiap membahas pembangunan tidak terlepas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang setiap tahun dianggarkan.

Menurutnya, anggaran yang tersedia dirasakan masih belum bisa mencukupi semua kebutuhan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan pada semua sektor.

Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk menggali dan mencari sumber-sumber dana, baik dari pemeritah provinsi, pemerintah pusat dan CSR  untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.