Bulog serap 65 ribu ton beras petani Lampung

id beras bulog, gubernur lampung, penyerapan beras

Bulog serap 65 ribu ton beras petani Lampung

Beras di gudang Bulog Lampung. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Perum Bulog Divre Lampung telah menyerap beras petani daerah setempat sebanyak 65.000 ton pada 2020 atau terealisasi 103 persen dari target.

"Prognosa penyerapan beras pada tahun lalu telah melebihi target yang telah ditetapkan," kata Kepala Perum Bulog Divre Lampung Faisal di Bandarlampung, Senin.

Ia optimistis, melihat capaian tahun lalu, target yang dibebankan untuk tahun ini akan kembali tercapai.

Faisal menjelaskan beras-beras di Lampung, di samping digunakan untuk operasi pasar juga didistribusikan ke beberapa daerah seperti Bengkulu, Jambi, dan Riau.

Menurutnya, jumlah yang dikirim pada tahun lalu ke daerah-daerah tersebut kurang lebih 20 ribu ton, sedangkan untuk tahun ini masih dalam proses perencanaan yang hasilnya akan didapat pada Maret-April saat perpindahan beras dilakukan.

Ia memastikan bahwa stok beras di Provinsi Lampung mencukupi bagi kebutuhan masyarakat.

"Stok beras yang ada tercatat berjumlah 38.000 ton, stok dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga satu tahun," ujarnya.

Ia mengatakan jaminan atas ketersediaan stok beras tersebut dilakukan dengan terus melakukan serapan beras dari petani yang ada di Provinsi Lampung.

"Beras medium ataupun premium untuk konsumsi masyarakat semua aman terutama menjelang Ramadhan karena kita terus melakukan serapan beras petani yang ada di Provinsi Lampung," katanya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar