Lampung Barat siap jadi tuan rumah Sirkuit Silat Lampung

id ipsi lampung barat, koni lampung barat, seleksi silat, sirkuit silat kampung

Lampung Barat siap jadi tuan rumah Sirkuit Silat Lampung

Seleksi pesilat Lampung Barat (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat menyatakan siap menjadi tuan rumah Sirkuit Pencak Silat Lampung yang digelar pada April 2021. 

"IPSI Lambar telah menyelenggarakan seleksi pesilatnya, pada 27 Februari 2021," kata Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, Iwan Setiawan di GOR Aji Saka Lampung Barat, Minggu. 

Ia mengatakan seleksi diikuti sekitar 50 pesilat putra dan putri yang berusia 17 hingga 23 tahun.

Menurutnya,  seleksi ini untuk mempersiapkan atlet Lampung Barat yang akan mengikuti Sirkuit Pencak Silat Lampung, dimana Lampung Barat akan menjadi tuan rumah di zona 3 yang terdiri stas Kabupaten Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pesisir Barat, Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Barat.

" Saya ucapkan selamat kepada adik-adik atlit pencak silat yang terpilih mengikuti seleksi ini, karena dari ribuan atlet pencak silat se Kabupaten Lampung Barat, kalian yang terpilih masuk seleksi. Bagi yang terpilih diharapkan akan mampu menyumbangkan prestasi terbaiknya, tidak hanya untuk Kabupaten Lampung Barat tapi juga untuk Provinsi Lampung dan Indonesia." kata Iwan Setiawan. 

Lebih lanjut Iwan menegaskan, bahwa dari hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan pada tahun 2020, pihak KONI telah mendengarkan masukan dari para atlet pencak silat, maka pada tahun 2021, KONI Lampung Barat akan memberikan bantuan sarana latihan seperti matras, samsak dan sarana latihan lainnya.

IPSI Kabupaten Lampung Barat, Kennet Ipandi mengatakan bahwa ada sekitar 50 atlet pencak silat yang terpilih ikuti seleksi kali ini yang diharapkan memberikan kontribusi positif dalam semua event terutama pada Sirkuit Pencak Silat Lampung, pada April mendatang. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar