Wali Kota Bandarlampung inginkan toko di daerahnya angkat potensi UMKM

id COVID-19,Bandarlampung,Ekonomi,UMKM,Wali Kota

Wali Kota Bandarlampung inginkan toko di daerahnya angkat potensi UMKM

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sabtu. (27/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menginginkan toko-toko besar yang berada di daerahnya mengangkat potensi dari produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah itu.

"Saya lihat masih banyak toko yang mengangkat produk-produk UMKM tapi bukan dari Kota Bandarlampung, ini yang harus kita tekankan lagi kepada pengusaha-pengusaha itu mereka harus angkat UMKM dalam kota," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Sabtu.

Sehingga, lanjut dia, dengan mereka ikut memasarkan produk-produk dari UMKM yang ada di Bandarlampung perekonomian mereka di masa pademi COVID-19 dapat terbantu dan bisa terus berproduksi.

Menurutnya produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di kota ini tidak kalah bagus dari daerah lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

"Kita bisa lihat di Jalan PU itu UMKM banyak dan harus dirangkul, produk mereka jauh lebih bagus dibandingkan daerah lain, dan Pemkot  sejauh ini sudah merangkul mereka," kata dia.

Ia pun berencana membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 dengan meminjamkan bantuan kredit tanpa bunga.

"Nanti mungkin kita akan kerjasama dengan Bank Waway meminjamkan UMKM bantuan dana tanpa bunga," katanya.

Ia pun mengatakan bahwa akan menemui para pedagang kecil dan UMKM untuk mengetahui apa kendala-kendala mereka selama ini.

"Saya akan turun langsung untuk berbicara dengan mereka, karena seperti yang diketahui Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota ini banyak juga dari UMKM sehingga mereka harus dibantu," kata dia.