Kasus harian COVID-19 Lampung bertambah 68

id Corona Lampung, COVID Lampung,Dinkes lampung

Kasus harian COVID-19 Lampung bertambah 68

Ilustrasi- Update kasus COVID-19 di Provinsi Lampung. (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung bertambah 68 sehingga total kumulatif sebanyak 12.385 orang.

"Hari ini telah bertambah sebanyak 68 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan penambahan tersebut berasal dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.

"Terinci ada 22 orang asal Kota Bandarlampung yang terkonfirmasi positif COVID-19, 20 orang di Kabupaten Lampung Tengah, lalu Kabupaten Pesisir Barat 9 orang, dan Kabupaten Lampung Timur 4 orang," katanya.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung fokus pada penurunan kasus COVID-19 dan atasi banjir

Ia mengatakan selanjutnya di Kabupaten Pesawaran ada 3 orang, Kabupaten Tulang Bawang sebanyak 3 orang, Lampung Selatan 2 orang, Kota Metro 2 orang, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, dan Pringsewu masing-masing seorang.

"Dari 68 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 diketahui ada sebanyak 44 merupakan kasus baru, 24 kasus hasil penelusuran, lalu ada 33 orang tengah melakukan isolasi mandiri, dan 35 orang dalam perawatan karena kasus bergejala," katanya.

Menurutnya, selain ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada pula penambahan pada kasus kematian sebanyak 2 orang dan penambahan kasus sembuh dari COVID-19 sebanyak 109 orang.

"Kasus kematian berasal dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran," ucapnya.

Dia menjelaskan sedangkan untuk kasus sembuh dari COVID-19 berasal dari 10 kabupaten dan kota.

"Saat ini angka reproduksi efektif masih di angka 0,28 dapat diartikan kasus COVID-19 belum usai, sehingga perlu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," katanya lagi.


Baca juga: Sertijab Plh Bupati Lampung Timur, Wagub: Pemerintah harus bersinergi tangani COVID-19
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar