Gubernur Lampung minta kepala daerah mampu tangani COVID-19

id Corona Lampung, pelantikan kepala daerah

Gubernur Lampung minta kepala daerah  mampu tangani COVID-19

Pelantikan tujuh kepala daerah di Provinsi Lampung oleh Gubernur Lampung. Bandarlampung, Jumat 26/2/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada semua kepala daerah mampu menangani serta menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing.

"Saya minta kepada tujuh kepala daerah yang hari ini telah dilantik, untuk bekerja keras menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing," ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan monitoring dan evaluasi dalam seluruh kebijakan untuk menekan kasus COVID-19 harus dilakukan, terutama bagi daerah dengan kasus COVID-19 yang cukup tinggi.

"Saya berpesan khusus bagi kepala daerah di Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Tengah agar berani membuat kebijakan untuk menurunkan kasus COVID-19 karena penambahan kasus harian cukup banyak," katanya.

Menurutnya, sinergitas antarkepala daerah serta instansi terkait dalam menangani kasus COVID-19 di daerah masing-masing harus terus dijaga.

"Pemilihan kepala daerah memang identik dengan rasa individualis serta persaingan, namun saat ini mari kita kembali lagi bersinergi untuk membangun Lampung serta menjaga masyarakat dari paparan COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan sejumlah hal yang harus dilakukan selain menekan kasus COVID-19 juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

"Pemulihan ekonomi perlu juga dilakukan selain itu menjaga kebutuhan pangan masyarakat di tengah wabah yang masih berlangsung," katanya lagi.

Ketujuh bupati serta walikota yang hari ini resmi dilantik ialah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana - Dedi Amirullah, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto - Pandu Kesuma Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah  Musa Ahmad - Ardito.

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona - S Marzuki, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo - Azwar Hadi, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Raden Adipati Surya - Ali Rahman serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Wahdi Sirajjudin - Qomaru Zaman.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar