Pelantikan tujuh kepala daerah di Lampung terapkan prokes ketat

id Pelantikan,Lampung,Kepala daerah,Wali Kota,Bupati

Pelantikan tujuh kepala daerah di Lampung terapkan prokes ketat

Kedatangan Kepla Daerah terpilih yang akan dilantik secara langusung oleh Gubernur Lampung ke Gedung Pusiban. Jumat. (26/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pelantikan tujuh kepala daerah yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berdasarkan, pantauan di lokasi pelantikan, Jumat, pada ruangan pelantikan tersebut orang yang diperbolehkan masuk terbatas guna menghindari kerumunan.

Bahkan dari pintu masuk pun, semua yang datang dicek suhu tubuhnya dan diwajibkan memakai handsanitizer serta memakai masker agar mencegah penularan COVID-19.

Tujuh kepala daerah yang dilantik hasil Pilkada serentak Desember 2020 yakni Wali Kota dan Wakil Wali Bandarlampung Eva Dwiana - Deddy Amarullah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin - Qomaru Zaman.

Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto - Pandu Kusuma, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo-Azwar Hadi, Pesawaran Dendi Ramadhona- S. Marzuki.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito Wijaya serta Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Adipati Surya-Ali Rahman.

Pada Pilkada serentak 2020 sebenarnya ada delapan kabupaten/kota di Lampung yang melaksanakannya, namun satu daerah yakni Kabupaten Pesisir Barat masih bersengketa sehingga pelantikannya ditunda hingga sengketa selesai.