Plh Bupati Lampung Selatan gelar Musrenbang Kecamatan Sidomulyo

id lampung, lampung selatan, kalianda

Plh Bupati Lampung Selatan gelar Musrenbang Kecamatan Sidomulyo

Plh. Bupati Lampung Selatan Thamrin membuka Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang) Kecamatan Sidomulyo (Antaralampung/Doc Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Plh. Bupati Lampung Selatan Thamrin membuka Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) di kecamatan Sidomulyo, selasa.



Menurutnya, pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerapkan penyusunan perencanaan berbasis E-planning melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang dikembangkan oleh Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.



“Saya berharap dengan adanya Musrembang RKPD kita dapat melakukan penajaman, penyelarasan, klasifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan daerah di Kecamatan Sidomulyo,” kata Thamrin, di Sidomulyo, Selasa (23/2).



Ia menjelaskan, pada tahun 2021 ini APBD Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp2,19 triliun dan untuk anggaran operasional kecamatan Sidomulyo sebesar Rp2,3 milyar lebih



Ia mengatakan, tidak hanya anggaran operasional , Kecamatan Sidomulyo juga mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dan daerah untuk membantu masyarakat untuk mewujudkan cita-cita serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.



“Total ADD dan DD 2021 Kecamatan Sidomulyo adalah sebesar 27,7 miliar lebih,” ungkapnya

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar