Gubernur Lampung usulkan tiga proyek prioritas kepada Menteri PPN

id gubernur lampung arinal, usulan tiga proyek, proyek prioritas, bappenas, menteri ppn

Gubernur Lampung usulkan tiga proyek prioritas kepada Menteri PPN

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengusulkan tiga proyek prioritas saat mengikuti rapat koordinasi dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022, secara virtual. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengusulkan tiga proyek prioritas Lampung dalam mendukung proyek utama kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengusulkan tiga proyek prioritas itu saat mengikuti rapat koordinasi dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 secara virtual di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Bandarlampung,  Selasa.

Rakor dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan diikuti oleh beberapa provinsi di Tanah Air.

Arinal menyebutkan,  usulan pertama revitalisasi kawasan tambak Dipasena berupa perbaikan jalan nasional ruas Simpang Penawar -Rawajitu dengan sumber dana dari APBN. Status perkembangan preservasi jalan Simpang Penawar - Gedong Aji Baru - Rawajitu.

Kedua revitalisasi kawasan tambak Dipasena: rehabilitasi saluran tambak, pengadaan alat, dan pengadaan alat berat dengan sumber dana dari bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Status perkembangan perlu identifikasi lokasi atau kabupaten prioritas dan kegiatan prioritas untuk klaster udang.

Ketiga Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Lampung berupa pembangunan sarana dan prasarana SPAM regional dengan sumber dana dari APBN. Status perkembangan pembangunan JDU SPAM Bandar Lampung.

Adapun hasil pembahasan Pra-Rakorgub 2021 yaitu pembangunan dan peningkatan SPAM; akselerasi replanting dan penerapan Good Agricultural Practice (GAP) sawit rakyat; serta fasilitasi promosi penanaman modal daerah di dalam dan luar negeri.