Penyedia layanan hiburan Netflix luncurkan fitur baru "Download untuk Anda"

id Netflix,fitur baru Netflix

Penyedia layanan hiburan Netflix luncurkan fitur baru "Download untuk Anda"

Netflix tambah fitur download baru (HO/Netflix)

Netflix meluncurkan fitur baru "Download untuk Anda"
Jakarta (ANTARA) - Penyedia layanan hiburan Netflix meluncurkan fitur baru "Download untuk Anda" pada aplikasi ponsel secara global, termasuk di Indonesia.

Director, Product Innovation at Netflix, Patrick Flemming, mengatakan fitur tersebut merupakan pembaruan dari fitur "Download Cerdas" yang telah diperkenalkan tiga tahun lalu.

"Lewat ‘Download untuk Anda’, kami ingin memudahkan anggota Netflix menemukan tayangan favorit baru, terlepas apakah terhubung ke internet atau tidak, sehingga selalu ada sesuatu yang baru menunggu untuk menghibur dan membuat mereka senang,” kata Flemming, dalam keterangan tertulis, Selasa.

"Download untuk Anda" membantu pengguna untuk secara otomatis mengunduh tayangan yang direkomendasikan berdasarkan preferensi mereka dan menikmatinya tanpa koneksi internet.

Fitur ini akan sangat memudahkan bagi mereka yang sering mengakses Netflix lewat ponsel. Fitur ini telah tersedia secara global pada perangkat Android mulai hari ini, dan akan segera mengujinya pada perangkat iOS.

Pengguna memiliki kendali untuk menentukan berapa banyak konten yang akan diunduh ke perangkat. Untuk menjalankan fitur ini, pengguna hanya perlu membuka tab "Download" di ponsel dan aktifkan pilihan "Download untuk Anda."

Pilih jumlah konten yang ingin diunduh ke perangkat (1GB, 3GB, atau 5GB), dan klik "Nyalakan" Makin besar ruang yang disediakan, maka makin banyak rekomendasi yang akan diunduh.

Fitur "Download untuk Anda" memungkinkan pengguna menambahkan hingga empat jam koleksi film dan serial terbaik ke perangkat Android mereka.

Jika ada 5GB atau lebih tersedia di ponsel, fitur ini secara otomatis akan memilih opsi penyimpanan 3GB.

Pengguna dapat menghapus konten dengan mengklik gambar pensil dan memilih tayangan yang ingin dihilangkan, atau memilih
"hapus semua download" di menu pengaturan aplikasi.

Saat ini pengunduhan "Download untuk Anda" hanya bekerja melalui WiFi untuk membantu pengguna menghemat penggunaan paket data mereka.

Netflix akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna untuk memberitahu mereka perihal fitur baru ini serta mengarahkan mereka ke menu "download" di mana mereka dapat mengaktifkannya.

Pengguna tetap dapat mengunduh tayangan secara manual sesuai keinginan dan fitur "Download Cerdas" juga terus hadir bagi pengguna perangkat iOS dan Android.
Baca juga: Serial "Bridgerton" musim kedua mulai diproduksi pada musim semi
Baca juga: Netflix tidak berencana tambah pernyataan cerita fiksi pada serial "The Crown"
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar