Cegah penularan COVID-19, Pemprov Kepri larang warga makan dan minum di taman Gurindam 12

id Cegah penyebaran COVID-19

Cegah penularan COVID-19, Pemprov Kepri larang warga makan dan minum di taman Gurindam 12

Pemandangan kawasan taman gurindam 12 saat akhir pekan. (Ogen)

Kita tidak tahu orang-orang di sekitar kita, bahkan OTG saat ini masih banyak, itu yang dikhawatirkan

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Satpol PP mengimbau masyarakat yang menghabiskan waktunya di kawasan taman Gurindam 12 Tanjungpinang menghindari kegiatan makan dan minum di area tersebut karena kondisi pandemi COVID-19.

"Kita minta masyarakat untuk hindari makan atau minum di area Gurindam 12, pasalnya penularan COVID-19 saat ini lebih cepat terjadi melalui makanan dan minuman," ujar Kepala Satpol-PP Provinsi Kepri Teddy Mar di Tanjungpinang, Minggu.

Teddy Mar mengatakan biasanya saat makan dan minum masyarakat cenderung melepas masker sehingga dikhawatirkan terjadi transmisi.

"Kita tidak tahu orang-orang di sekitar kita, bahkan OTG saat ini masih banyak, itu yang dikhawatirkan," ujar Teddy.

Apalagi, lanjut Teddy, usai proyek Gurindam 12 diresmikan pada awal tahun 2021 oleh mantan Gubernur Kepri Isdianto. Kawasan tersebut langsung ramai dikunjungi khususnya pada hari libur atau akhir pekan.

Pihaknya bahkan sudah menurunkan beberapa dari anggota untuk meningkatkan penjagaan khususnya menghindari kerumunan.

"Namun kadang sulitnya mereka datang satu keluarga dan itu duduk atau bagaimana pasti hampir berdekatan," jelasnya.

Teddy meminta masyarakat Kepri khususnya kota Tanjungpinang untuk tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat berada di dalam lokasi taman Gurindam 12.

"Pastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah klaster baru COVID-19," demikian Teddy.