Ketua PKK Pringsewu lakukan roadshow Gebrak Masker 2021

id lampung, pringsewu

Ketua PKK Pringsewu lakukan roadshow Gebrak Masker 2021

Ketua TP PKK Pringsewu Nurohmah Sujadi melakukan gebrak masker 2021 di Kecamatan Pardasuka (Antaralampung/HO-Doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua TP PKK Pringsewu melakukan road show Gebrak Masker 2021 di Kecamatan Pardasuka i untuk menyosialisasikan penggunaan masker di masyarakat.

“Kita lakukan road show di Kecamatan Pardasuka ini untuk menyosialisasikan penerapan masker. Walaupun sudah banyak masyarakat yang sadar, akan tetapi masih banyak juga masyarakat yang enggan menggunakan masker,” kata Ketua TP PKK Pringsewu Nurohmah Sujadi, di Pringsewu, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sosialisasi penggunaan masker ini dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan jalan protokol kecamatan.

Baca juga: Bupati Prigsewu terima kunjungan tim evaluasi penataan desa

Ia menjelaskan, selama melakukan road show ini, ternyata masyarakat atau warga masih banyak yang kedapatan tidak memakai masker atau kesadarannya untuk memakai masker masih rendah.  Padahal memakai masker itu adalah salah satu upaya untuk mencegah terkenanya virus dan menyebarkan virus.

"Kita sering sekali mendengar slogan, 'maskerku melindungi mu dan maskermu melindungi ku'  sebenarnya itu sebagai pesan dari kita  dan untuk kita agar tetap  selalu memakai masker ketika hendak ke luar dari rumah.," kata dia. 

:Kepada camat, kepala pekon dan seluruh jajarannya, untuk tidak pernah bosan-bosannya memberikan himbauan kepada warganya bahwa virus COVID-19 ini benar-benar ada, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan menerapkan peraturan tentang COVID yang sudah di keluarkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Selain masyarakat harus mematuhi prokes tentang COVID-19, masyarakat juga harus mewaspadai nyamuk DBD dengan menjaga kebersihan, menerapkan 3M supaya terhindar dari DBD,” katanya.

Baca juga: Pemkab Pringsewu terima kunjungand PT Telkom Lampung
Baca juga: Kabupaten Pringsewu masuki tahap 2 penilaian PPD tingkat provinsi
Baca juga: Pemkab Pringsewu laksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua

 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar