Pemkab Lampung Selatan terima 15 dokter internship

id lampung, lampung selatan, kalianda

Pemkab Lampung Selatan terima 15 dokter internship

Plh Bupati Lampung Selatan Thamrin, menerima audiensi peserta program Internsip Dokter Indonesia Angkatan I Tahun 2021 (Antaralampung/HO/ Pemkab Lampung Selatan)

Bandarlampung (ANTARA) - Plh Bupati Lampung Selatan Thamrin menerima audiensi 15 dokter peserta program Internsip Dokter Indonesia Angkatan I Tahun 2021, sekaligus melepas kepergian 12 dokter peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan II Tahun 2020.
 
Ke-15 orang dokter muda tersebut akan bertugas di Lampung Selatan selama 9 bulan, terhitung sejak 17 Februari 2021 sampai dengan 16 Februari 2022 yang terbagi di 3 (tiga) tempat, yakni RSUD Bob Bazar Kalianda, Puskesmas Ketapang, dan Puskesmas Tanjung Bintang.

Plh Bupati Lampung Selatan, Thamrin, berpesan kepada ke-15 orang dokter yang akan bertugas di wilayah Lampung Selatan untuk dapat melaksanakan tugas dengan kesungguhan hati dan diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka penanganan COVID-19.
 
Ia berharap penugasan ke 15 orang dokter tersebut dapat melayani kesehatan masyarakat Lampung Selatan serta dapat menekan laju COVID-19.
 
“Tugas berat yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 membutuhkan bantuan kalian semua,” ujarnya.

Selanjutnya ia meminta kepada kita semua untuk bekerja keras menangani COVID-19.

"Semoga kehadiran para dokter internsip bertugas di sini dapat menekan laju COVID-19 serta mengubah Lampung Selatan yang saat ini masuk zona orange, bisa ke zona hijau. Kehadiran kalian di sini merupakan tugas yang cukup berat. Tugas sosial, tugas yang mulia. Oleh karenanya kami berharap kalian dapat bekerja dengan maksimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal juga. Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada yang baru, selamat bertugas dan terimakasih banyak kepada 12 orang dokter yang sudah selesai masa penugasannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Jefri Rahmat Phalepi, mewakili 12 orang dokter Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan II Tahun 2020 yang telah selesai masa tugasnya di Lampung Selatan, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan, bantuan serta perhatian Pemerintah Daerah.

“Saya sangat terkesan atas bantuan serta perhatian selama bertugas di Pemda Lampung Selatan,”katanya.

Jefri menjelaskan, saat ia dan rekan-rekannya yang hampir 80 persen terpapar COVID-19, perhatian yang diberikan pihak Rumah Sakit Bob Bazar begitu terkesan.

Jefri menjelaskan, mereka terpapar bukan saat bertugas di RSUD Bob Bazar atau di puskesmas tempat mereka bertugas, tetapi diakibatkan dari perjalanan mereka kembali ke daerah asal saat mendapatkan jadwal libur bertugas.

Ia meminta kepada juniornya untuk tidak pulang atau keluar dari Lampung Selatan saat bertugas, karena perjalanan keluar daerah, terutama daerah yang masuk zona merah sangat rentan tertular.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda dr Nana, Kabid PElayanan Medis dr Renny serta petugas RSUD lainnya atas perhatian yang diberikan pada kami, terutama saat kami sakit. Kami merasa ibu-ibu seperti orang tua kami. Merawat kami dengan tulus dan penuh kasih sayang” ujar  Jefri.

 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar