Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 67

id COVID-19,Wuhan,Dinkes,Lampung,Corona Lampung,Pasien positif,Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah,Kasus positif CO

Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 67

Data terkini COVID-19 di Provinsi Lampung. Kamis. (18/2/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Dengan bertambahnya 113 pasien sembuh hingga saat ini angka kesembuhan di Lampung mencapai 85,34 persen
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat terdapat penambahan 67 kasus konfirmasi positif COVID-19 baru, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona di provinsi ini bertambah 113 orang.

"Dengan bertambahnya 67 pasien COVID-19 total kasus konfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 11.745 dan untuk pasien sembuh dengan bertambah 113 total menjadi 10.023," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa penambahan pasien COVID-19 baru tersebut berasal dari 11 kabupaten/kota, dan Kota Bandarlampung menjadi penyumbang kasus positif terbanyak dengan 21 orang dan Kabupaten Lampung Tengah 14 orang.

Kemudian, pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Lampung Selatan berjumlah tujuh, Lampung Utara enam, Lampung Timur lima, Pesisir Barat empat, Tulangbawang tiga, Pesawaran tiga dan Kota Metro dua.

"Sedangkan untuk Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu masing-masing menyumbangkan satu pasien positif COVID-19," kata dia.

Sementara itu, untuk 113 pasien yang dinyatakan sembuh mereka berasal dari 10 daerah dimana Bandarlampung pun menjadi yang terbanyak dengan 42 orang telah selesai isolasi, kemudian Kabupaten Lampung Timur 26 orang, Lampung Tengah 21 orang.

Selanjutnya, pasien sembuh dari Kabupaten Lampung Selatan berjumlah tujuh orang, Tulangbawang lima, Kota Metro 4, Pringsewu tiga, Lampung Barat 3, Pesisir Barat satu dan Tanggamus satu.

"Dengan bertambahnya 113 pasien sembuh hingga saat ini angka kesembuhan di Lampung mencapai 85,34 persen," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga kini mencapai 610 orang usai terdapat tiga pasien yang terinfeksi virus corona meninggal dunia yakni dari Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang dan Pesawaran.

"Untuk angka kematian akibat COVID-19 di Lampung hingga kini mencapai 5,19 persen," kata dia.

Reihana pun mencatat untuk ketersedian tempat tidur untuk pasien COVID-19 di Lampung hingga saat ini tersisa 521 yang berada di 36 rumah sakit rujukan di provinsi ini.

"Tempat tidur dengan ventilator masih ada 18 lagi yang kosong dan untuk yang tidak ada ventilator nya masih tersisa 503 yang tersebar di rumah sakit rujukan di Provinsi Lampung," kata dia.