Komisi III DPR RI minta Kanwil KemenkumHAM perbaiki oknum terkait peredaran narkoba

id Lapas rajabasa, komisi III, kunjungan komisi III

Komisi III DPR RI minta Kanwil KemenkumHAM perbaiki oknum terkait peredaran narkoba

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir saat mengunjungi Lapas Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung. (Antaralampung/Damiri)

Kami juga minta alat deteksi handphone di ruangan harus disiapkan, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan, Adies Kadir meminta Kanwil KemenkumHAM Lampung agar dapat melakukan perbaikan terhadap beberapa oknum terkait maraknya peredaran atau pengendalian narkotika dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas).

"Masih banyak oknum lapas yang harus dibersihkan dan diperbaiki mental dan kinerjanya," katanya saat memimpin rombongan dalam kunjungan kerja ke Lapas Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, narkotika saat ini telah menjadi perhatian Komisi III saat melaksanakan rapat dengar pendapat beberapa waktu lalu.

Baca juga: Komisi III DPR minta Kejati Lampung sikat pelaku penyelewengan Bansos

Baca juga: Komisi III DPR RI kunjungi Lapas Kelas IA Bandarlampung


Hal-hal yang berkaitan dengan narkotika, ia minta agar segera bersama-sama menuntaskan sehingga tidak ada lagi peredaran maupun pengendalian narkotika dari dalam.

"Hal-hal itu (narkotika) yang menjadi perhatian kita," kata dia.

Kadir menambahkan untuk mengantisipasi adanya peredaran dan pengendalian narkotika, pihaknya juga meminta Kanwil KemenkumHAM Lampung agar dapat menyiapkan alat deteksi handphone.

"Kami juga minta alat deteksi handphone di ruangan harus disiapkan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar