Pemkab Pringsewu laksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua

id lampung, pringsewu,vaksin pringsewu

Pemkab Pringsewu laksanakan vaksinasi COVID-19 tahap kedua

Pemkab Pringsewu melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua (Antaralampung/HO/Pemkab Pringsewu)

Pemkab Pringsewu melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua yang diikuti oleh sejumlah pejabat publik dan tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

“Menjalani vaksinasi COVID-19 kedua, hal ini setelah dilakukan vaksinasi pertama dengan selang waktu 14 hari saat dicanangkannya program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Pringsewu Sujadi di RSUD Pringsewu pada 2 Februari 2021 lalu,” kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di Pringsewu, Selasa.

Menurutnya, dukungan semua pihak untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 serta menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Bumi Jejama Secancanan. Namun, Sujadi mengatakan kedisiplinan dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan juga tetap harus dilakukan.

Penerima vaksin tahap I di Kabupaten Pringsewu adalah tenaga kesehatan yang berjumlah 3.528 orang, dengan jumlah sasaran tahap I sebanyak 2.100 orang, termasuk VVIP, jumlah sasaran tenaga kesehatan mendapatkan e-Ticket tahap I sebanyak 1.198 orang, dengan jumlah vaksin diterima sebanyak 4.200 dosis dengan dua kali pemberian dengan interval 14 hari.

Untuk logistik vaksin ini telah terdistribusi di 13 puskesmas dan rumah sakit yang memiliki sarana penyimpanan vaksin standar. Untuk pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan pada 13 puskesmas dan 4 rumah sakit pemerintah dan swasta yang dilaksanakan serentak sejak pencanangan lalu.
Baca juga: Kabupaten Pringsewu mulai pelaksanaan vaksin COVID-19
Baca juga: Kabupaten Pringsewu terima 4.200 dosis vaksin COVID-19