Adipati perintahkan BPBD data korban yang terkena bencana angin puting beliung

id lampung, waykanan, covid lampung, adipati, bupati waykanan, adipati bupati, bupati, kawan adipati, sahabat adipati

Adipati perintahkan BPBD data korban yang terkena bencana angin puting beliung

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya (Antaralampung/Doc Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya memerintahkan dinas terkait untuk mendata rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin sore.



“Saya turut prihatin atas kejadian ini. Dan kemarin sudah saya langsung perintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk bersama-sama mendata rumah warga yang terkena musibah tersebut. Semoga kejadian kemarin sore tidak memakan korban,” kata Adipati, di Blambangan Umpu, Selasa.



Menurutnya, bencana angin puting beliung terjadi di dua kecamatan yaitu Kecamatan Baradatu dan Kasui.



Adipati mengatakan, kejadian angin puting beliung ini terjadi kemarin sore pada saat hujan lebat yang mengakibatkan beberapa rumah warga rusak berat, sedang dan ringan.



“Kita bantu para korban yang terkena musibah, semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu para korban yang terkena bencana,” katanya



“Semoga masyarakat yang terkena musibah dapat sabar dan tabah menghadapi musibah ini kita berdoa semoga ke depan Waykanan jauh dari bencana, amiin,” jelas mantan Ketua DPRD Waykanan ini.



Mengenai jumlah bantuan yang diberikan, Ia mengatakan bahwa nilai yang diberikan untuk masing-masing korban berbeda, tergantung dari kerusakannya.



“Nilai bantuan yang akan diberikan menyesuaikan kondisi kerusakannya, berat, sedang atau ringan,” ungkapnya

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar