Gubernur Babel minta Menparekraf tetapkan Kabupaten Belitung masuk dalam destinasi super prioritas

id belitung,pariwisata belitung,wisata belitung

Gubernur Babel minta Menparekraf tetapkan Kabupaten Belitung masuk dalam destinasi super prioritas

Gubernur Babel Erzaldi Rosman mendampingi kunjungan kerja Sandiaga Salahuddin Uno di Belitung (ANTARA/kasmono)

Dapat menetapkan Kabupaten Belitung dimasukkan ke enam destinasi super prioritas
Belitung,Babel (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman minta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menetapkan Kabupaten Belitung masuk dalam destinasi super prioritas (DSP) ke enam di Indonesia.

"Saya minta agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dapat menetapkan Kabupaten Belitung dimasukkan ke enam destinasi super prioritas (DSP)," kata Gubernur Erzaldi Rosman, di Belitung, Sabtu, saat mendampingi kunjungan kerja Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurutnya, lima destinasi yang ditetapkan tersebut merupakan bagian dari proyek sepuluh destinasi Pulau Bali baru yang dicanangkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Kelima destinasi super prioritas yang ditunjuk itu adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, sementara Belitung tidak dimasukkan dalam DSP itu.

"Masyarakat Bangka Belitung berharap penuh agar Belitung dimasukkan ke dalam proyek itu yang ke enam," ujarnya.

Erzaldi Rosman berkenyakinan, jika Kabupaten Belitung masuk dalam DSP tersebut akan membantu percepatan pemulihan kepariwisataan serta peningkatan pengembangan ekonomi kreatif.

"Saya yakin dan percaya Menteri Sandiaga Salahuddin Uno mempunyai strategi untuk mewujudkan pariwisata di Belitung secara berkelanjutan," kata Erzaldi Rosman.
Baca juga: Menprekraf Sandiaga Uno harapkan kelestarian tarsius di Belitung tetap terjaga
Baca juga: Menparekraf inginkan hutan Juru Seberang di Belitung jadi destinasi wisata baru