Osasuna atasi Eibar 2-1

id liga spanyol,osasuna,eibar,bilbao,valencia

Osasuna atasi Eibar 2-1

Foto arsip - Penyerang Osasuna Ante Budimir merayakan golnya ke gawang Granada dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Minggu (24/1/2021). Budimir kembali mencetak gol untuk menentukan kemenangan atas Eibar pada Minggu (7/2/2021). (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/Fernando Sipal)

Jakarta (ANTARA) - Osasuna mengatasi Eibar dalam rangkaian laga pekan ke-22 Liga Spanyol ketika di pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Athletic Bilbao dan Valencia berbagi poin.

Menjamu Eibar di Stadion El Sadar pada Minggu waktu setempat (Senin WIB), Osasuna menang 2-1 berkat gol-gol Jonathan Calleri dan Ante Budimir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Calleri membuka keunggulan Osasuna atas tamunya saat ia menyelesaikan umpan Manu Sanchez dengan tembakan dari tengah kotak penalti pada menit ke-18.

Keunggulan itu mampu dihapuskan oleh Eibar semenit jelang turun minum ketika umpan Bryan Gil diselesaikan Kike Garcia dengan sepakan ke pojok kanan atas gawang.

Baca juga: Gol perdana Trincao bawa Barcelona tundukkan Betis 3-2

Osasuna harus menanti hingga menit ke-80 untuk merestorasi keunggulan melalui aksi Budimir yang menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri yang sempat memantul dari tiang gawang.

Kemenangan itu membuat Osasuna mentas dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-15 dengan raihan 22 poin, termasuk melewati Eibar (20) yang turun ke posisi ke-17.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih dini di San Mames, Bilbao dan Valencia berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Kendati lebih banyak ditekan, Bilbao mampu memimpin dua menit jelang turun minum dibantu gol bunuh diri bek Valencia Hugo Guillamon.

Keunggulan itu raib pada menit ke-65 saat Gabriel Paulista menanduk umpan silang Carlos Soler dalam situasi sepak pojok dan skor 1-1 bertahan hingga bubaran.

Hasil tersebut membuat Bilbao sementara naik ke posisi ke-10 dengan koleksi 25 poin, sedangkan Valencia (24) merangsek ke urutan ke-13.