Rencana Rossi dan akademi VR46 tes di Portugal tertunda

id motogp,valentino rossi

Rencana Rossi dan akademi VR46 tes di Portugal tertunda

Dokumentasi - Pebalap tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi melakukan wheelie di sesi pemanasan Grand Prix Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/11/2020). (ANTARA/REUTERS/Albert Gea/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi dan para pebalap jebolan akademi VR46 menunda tes privat mereka selama dua hari di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal karena cuaca buruk pada Kamis.

Hujan deras di selatan Portugal hari itu memaksa sang juara dunia sembilan kali asal Italia beserta anak-anak didiknya menangguhkan tes selama dua hari itu hingga pekan depan.

"Kami akan berangkat ke Portimao malam ini, tapi kami memutuskan untuk menunda tes akademi ini hingga pekan depan karena kondisi cuaca sangat membahayakan," kata manajer Akademi VR46 Uccio Salucci kepada Sky Sport Italia seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Jika kami harus pergi ke Portugal dan kemudian tidak bisa melakukan apa-apa, kami memilih untuk memindahkan tanggalnya."

Para pebalap MotoGP harus menunggu hingga awal Maret sebelum mereka diperbolehkan menunggangi motor MotoGP 2021 mereka di sesi tes ofisial pramusim di Qatar.

Namun demikian, sejumlah pebalap dari berbagai kelas diizinkan tetap berlatih memanaskan aspal sirkuit dengan motor produksi masal.

Tahun ini Portimao menempati slot kalender provisional sebagai seri ketiga pada 18 April, dua pekan setelah dua balapan beruntun di Qatar.